Transaksi Sabu-Sabu Dua Pria Diringkus Polisi

Kedua pelaku saat dirilis kasus narkoba oleh Polisi Resort Pariaman
Kedua pelaku saat dirilis kasus narkoba oleh Polisi Resort Pariaman (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Dua orang pemuda diringkus polisi di Pariaman terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. "Keduanya ditangkap pada Selasa (11/2) pukul 13.00 WIB di Kampuang Jawa, Kecamatan Pariaman Tegah, Kota Pariaman ," kata Wakapolres Pariaman , Kompol Yuhandri, Jumat 14 Februari 2020.

Kompol Yuhandri mengatakan kedua tersangka adalah Dedi Eka Putra (35) warga Desa Rawang, dan Vicko Nanda Satria (27) warga Desa Pauah. Penangkapan keduanya berawal dari informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di TKP, Kampaung Jawa.

baca juga: Jelang HUT RI, Penjualan Bendera Laris Manis di Pariaman

"Sampai di TKP tim Satnarkoba kami melihat kedua pelaku berhenti di sebuah warung yang sedang tutup. Nah ternyata salah satu pelaku atas nama Dedi Eka Putra merupakan Target Operasi (TO) kami dalam pengedaraan narkoba ," ujarnya.

Mendapati kedua pelaku berhenti dari kendaraan, tim bergegas menciduk mereka. Saat aksi penangkapan berlangsung kedua pelaku berusaha kabur. "Namun usaha mereka untuk kabur bisa dicegah oleh tim. Merekapun mencoba membuang barang bukti berupa sabu-sabu yang disimpan pada pipet air kemasan," ungkap Yuhandri.

baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Semen Padang Gelar Lomba Puisi dan Poster

Saat digeledah polisi memang tak menemukan barang bukti pada keduanya, namun barang bukti berhasil ditemukan pada selokan sekitar TKP.

"Usai barang bukti didapatkan kedua pelaku dibawa untuk pengembangan kasus itu. keduannya tak dapat mengelak lalu mengakui perbuatannya," sebut Wakapolres.

baca juga: Sambut HUT RI ke 75, Polisi di Padang Pariaman Bagikan Bendera dan Masker untuk Warga

Keduannya melanggar pasal 132 ayat tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana. "Ya kalau terbukti di pengadilan nanti keduanya akan mendekam di penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun," sebut Kompol Yuhandri.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani