Heru Widyawarman Terpilih Menjadi Ketua IDI Pasbar 2020-2023

Ketua Terpilih IDI Cabang Pasbar, dr Heru Widyawarman, SpOT (tengah) bersama anggota IDI Pasbar. (Ist)
Ketua Terpilih IDI Cabang Pasbar, dr Heru Widyawarman, SpOT (tengah) bersama anggota IDI Pasbar. (Ist) (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ) menggelar musyawarah cabang pemilihan pengurus masa bakti 2020-2023. Pemilihan pengurus IDI Pasbar dihadiri oleh Ketua IDI wilayah Sumatera Barat.

Muscab ini dilaksanakan di Aula Hotel Guchi pada Kamis (13/2/2020).

baca juga: Masih Pandemi, Objek Wisata di Pasbar Tutup Selama Lebaran

Dalam pemilihan Ketua IDI Pasbar , ada dua calon yang maju menjadi bakal calon (balon), kedua calon itu yakni dr. Heru Widyawarman, SpOT dan dr. Erdanini, SpA. Kemudian para peserta muscab, yang diikuti seluruh anggota IDI melakukan pemilihan ketua IDI .

Hasilnya terpilih ketua IDI Cabang Pasaman Barat dr. Heru Widyawarman, SpOT. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin roda organisasi ini," sebut Ketua terpilih IDI Pasbar , Heru Widyawarman kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Arak Obor dengan Jalan Kaki, Warga Nagari Kapa Pasbar Takbiran Sambutan Lebaran

Ia menjelaskan, IDI pasbar hendaknya menjadi organisasi profesi yang disegani dan mengajak pengurus IDI untuk berbuat dan berkarya dalam membangun organisasi ke arah yang lebih baik lagi.

Selain itu kata dr.Heru, Dokter tentunya juga harus menjadi motor penggerak dalam membangun masyarakat Kabupaten Pasbar yang lebih sehat. Hal ini sangat perlu, untuk dapat memberi motivasi dan pemahaman kepada seluruh stake holder kesehatan, agar terciptanya sinergi untuk memajukan dunia kesehatan di Kabupaten Pasbar .

baca juga: Tiga Napi Melarikan Diri dari Lapas Kelas III Talu Pasbar, Ini Cara Mereka Kabur

"Intinya pererat silaturrahim anggota, tingkatkan kesejahteraan anggota dan daya saing dalam Pemerintahan di Pasaman Barat , mari bersama kita bisa," ungkapnya.

Sementara Ketua IDI wilayah Sumbar Dr. Pom Harry Satria, SpOG menyampaikan, perlu peningkatan peran serta dokter dalam menghadapi permasalahan d masyarakat. " IDI wilayah Sumbar siap membantu, bila dibutuhkan," sebut Pom Harry Satria dalam sambutannya.

baca juga: Gabungan Organisasi Kepemudaan Santuni 70 Orang Anak Yatim di Nagari Kajai Pasbar

Sebelumnya IDI Cabang Pasaman Barat periode 2017-2020 di ketuai oleh dr. Budi Sujono. Kepemimpinan beliau berakhir seiring dengan terpilih nya dr. Heru Widyawarman, SpOT untuk menahkodai IDI Pasbar masa bakti 2020-2023.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi