Kajari Solok Perintahkan Usut Tuntas Kasus Proyek Tribun Lapangan Merdeka

Kajari Solok, Donny Haryono Setiawan
Kajari Solok, Donny Haryono Setiawan (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solok , Donny Haryono Setiawan memerintahkan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menggali lebih dalam soal kasus dugaan korupsi tribun lapangan Merdeka Kota Solok .

Menurutnya, kasus tersebut sangat merugikan daerah. Apalagi, pembangunannya menelan biaya yang tidak sedikit. Pihaknya akan memberikan atensi serius untuk pengembangan kasus itu.

baca juga: Termasuk Mantan Kepala Inspektorat Lima Puluh Kota, 3 Tersangka Dugaan Korupsi Transmigrasi Ditahan

"Kita sudah perintahkan tim JPU untuk menelusuri lebih jauh terhadap kasus ini, jadi masyarakat bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi," ungkap Donny, Jum'at (14/2/2020).

Pihaknya tidak menampik, bisa saja tersangka dalam kasus tersebut akan bertambah. Semua bergantung atas hasil pengembangan yang dilakukan oleh tim JPU dalam persidangan nantinya.

baca juga: Sebaran Kasus COVID-19 di Kota Solok, Lubuk Sikarah Tertinggi

"Kita lihat saja nanti, yang jelas kita akan gali sedalam mungkin dari barang bukti dan tersangka yang ada saat persidangan nanti," tegasnya didampingi Kasi Intel, Ulfan Yustian Arif dan Kasi Pidsus, M. Akbar Sirait.

Sebelumnya, pihak kejaksaan Ngeri Solok menerima pelimpahan kasus dugaan korupsi pembangunan lapangan Merdeka kota Solok . Barang bukti dan tersangka diserahkan oleh pihak Polda Sumbar.

baca juga: Dalam Sehari, 6 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kota Solok

Kedua tersangka, masing-masing Jaralis dan Syofia Handayani. Diketahui, Jaralis merupakan mantan kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) kota Solok , sementara Syofia Handayani merupakan salah satu pejabat di dinas yang sama.

Kasus yang cukup menyita perhatian masyarakat Kota Solok tersebut sebelumnya di tangani oleh pihak Polda Sumbar. Setelah proses penyidikan dan berkas lengkap, perkara langsung dilimpahkan kepada pihak Kejaksaan Negri Solok .

baca juga: HUT ke-75 RI, Masyarakat Kota Solok Diminta Kibarkan Bendera Sebulan Penuh

Kasus tersebut merupakan tantangan besar bagi Kejaksaan Negeri Solok untuk menjawab harapan masyarakat dalam membongkar tuntas kasus besar yang merugikan daerah.

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi