BKPSDM Padang: 1.125 Pelamar Lulus Tahap Pertama Tes CPNS

Ilustrasi
Ilustrasi (Internet)

PADANG , KLIKPOSITIF - Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Kota Padang yang lulus pada seleksi tahap pertama akan kembali mengikuti seleksi bidang yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020.

"Kemarin itu sudah lulus sebanyak 1.125 orang dan akan melaksanakan seleksi bidang yang kemungkinan akan dilaksanakan bulan depan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Padang , Suhardi, saat dihubungi KLIKPOSITIF .com, Kamis 20 Februari 2020.

baca juga: Pengelola Wisata Serahkan Satwa Dilindungi ke BKSDA Agam

Ia mengatakan, pada tes nantinya hanya akan lulus sebanyak 375 orang saja, hal tersebut disesuaikan dengan formasi yang diajukan oleh Pemerintah Kota Padang kepada Kementrian.

"Untuk seleksi selanjutnya nanti jadwal akan ditentukan oleh Kementrian dan kami akan menyediakan lokasinya di Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang ," lanjutnya.

baca juga: Tujuh Unit Kios Terbakar di Padang Pariaman

Menurutnya, pada seleksi bidang nantinya, akan tersingkir sebanyak 750 orang peserta yang sudah lulus saat mengikuti tes sebelumnya.

"Untuk hasilnya nanti ditentukan oleh Kementrian. Sama seperti seleksi sebelumnya yang diikuti oleh 2.909 orang peserta," lanjutnya.

baca juga: UMKM Menjerit, Airlangga Beberkan Langkah Penyelamatan Imbas Corona

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 2.909 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) di Kota Padangtelah mengikuti tes seleksi awal pada Kamis hingga Jumat, 7 - 8 Februari 2020 lalu.

Pada seleksi pertama inj, sebanyak seribuan peserta tersingkir dan tidak bisa lagi melanjutkan seleksi tahap selanjutnya yang akan dilaksanakan bulan depan.

baca juga: Dicokok di Rumah, Jaksa Pinangki Dijebloskan ke Rutan Salemba

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri