Besok, Joni Syarif-Rapialdi Serahkan Berkas Dukungan ke KPU Solsel

Joni Syarif
Joni Syarif (Istimewa)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan ( Solsel ) Joni Syarif-Rapialdi mengatakan akan menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan pada Jumat (21/2/2020) besok.

"Sudah dijadwalkan oleh KPU, kami mengikuti saja, Jum'at, dukungan KTP sebanyak 17.005 kami serahkan, Insya Allah tidak ada perubahan," Kata Joni Syarif, Kamis (20/2/2020).

baca juga: Jalan Simpang Limau Gaduang Solsel Dibangun Tahun Ini

Data dukungan tersebut imbuhnya telah dimasukkan ke SILON (sistem informasi pencalonan) online perseorangan dan telah di submit.

Dia mengungkapkan dukungan tersebut diperoleh pihaknya setelah bekerja selama setahun untuk bersosialisasi dan meraih dukungan masyarakat.

baca juga: Pada 2021, Gerbang Masuk ke Solok Selatan dari Kerinci Dibangun

"Sudah setahun bersosialisasi untuk memperoleh dukungan sebanyak itu, semoga proses pencalonan melalui jalur perseorangan ini berjalan mulus," harap mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Tengah tersebut.

Selain dukungan untuk calon perseorangan imbuhnya, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik di Solok Selatan .

baca juga: Jawab Aspirasi Masyarakat, Zigo: Jembatan Sungai Salak Dibangun Tahun Ini

Dia melanjutkan pihaknya telah mengikuti konvensi di partai Gerindra dan telah berkomunikasi dengan Ketua Partai Demokrat, Partai PPP dan PDI Perjuangan.

"Sebenarnya maju dengan partai politik, tapi melihat ada peluang melalui jalur perseorangan dicoba dulu, mudah-mudahan lolos. Kalau tidak, setidaknya membantu sosialisasi ke masyarakat," katanya.

baca juga: Reses DPRD Dapil Satu Solsel Warga Minta Perbaikan Jembatan Sungai Lolo

Terpisah Komisoner KPU Solok Selatan Divisi Teknis Wilson Chaniago mengatakan belum ada konfirmasi perubahan waktu penyerahan syarat dukungan dari calon perseorangan.

"Pasangan Joni Syarif-Rapialdi telah submit di Silon online dan akan menyerahkan syarat dukungan pada Jum'at (21/2/2020), sedangkan Jon Matias-Jufrial pada Sabtu (22/2/2020)," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi