Event BBGRM di Tanah Datar, Pelajar dan Warga Kurang Mampu akan Keciprat Bantuan

Kegiatan pra-BBGRM 2020 oleh Kodam I/Bukit Barisan di Istano Basa Pagaruyung
Kegiatan pra-BBGRM 2020 oleh Kodam I/Bukit Barisan di Istano Basa Pagaruyung (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kodam I/Bukit Barisan bersama Korem 032/Wirabraja akan menggelar event Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 di Kabupaten Tanah Datar , Minggu 23 Februari 2020,

Pada kesempatan itu, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman akan melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada 500 warga kurang mampu dan alat tulis kepada 150 pelajar.

baca juga: Tim Gakkumda Tanah Datar Edukasi Pecegahan COVID-19 di Pasar Ternak

"Giat BBGRM 2020 ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dengan tema membangkitkan nilai-nilai sosial dan kebersamaan TNI-Rakyat menuju kondisi sehat dan sejahtera," ucap Komandan Kodim 0307/ Tanah Datar Letkol Inf Edi Sugianto Hararap di Pagaruyung, Jumat 21 Februari 2020.

Dandim menjelaskan acara dengan slogan "Mangayuah Malinteh Kampuang" ini akan diikuti seribuan peserta yang menempuh jarak sekitar 104 kilometer, mulai pukul 05.30 WIB dari Jam Gadang Kota Bukittinggi dan selesai di Dermaga Singkarak Solok yang terbagi dalam 3 etape.

baca juga: Di Masa Pandemi, Ini Tips Olahragawan Semen Padang Jaga Kebugaran

Pada Etape 1 menempuh jarak 47 kilometer dari Jam Gadang Bukittinggi menuju Istano Basa Pagaruyuang Tanah Datar . Kemudian istirahat sejenak dan dilanjutkan Etape 2 menempuh jarak 35 kilometer menuju Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar , dan Etape 3 menempuh jarak 22 kilometet di Dermaga Singkarak Solok.

"Peserta akan mengundang Forkopimda Tanah Datar , dan melakukan bakti sosial memberikan Sembako kepada masyarakat tidak mampu dan foto bersama di Istano Pagaruyung," tutur Edi S Harahap.

baca juga: Zona Kuning Corona, Tanah Datar Masih Terapkan Belajar Secara Daring

Selanjutnya, saat peserta berada di Lapangan Bolakaki SD 05 Batu Taba akan diundang oleh Forkopimda Kota Padang Panjang dan Forkopimca Batipuh Selatan, dan melalukan bakti sosial yang menyediakan bantuan bagi para pelajar di sana. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi