Ditimpa Pohon Petai, Rumah di Bayang Utara Pessel Ini Terbelah

Satu unit rumah yang tertimpa pohon petai di IV Nagari Bayang Utara-Pessel
Satu unit rumah yang tertimpa pohon petai di IV Nagari Bayang Utara-Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Satu unit rumah warga di Kampung Silau, Nagari Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat terbelah, setelah tertimpa batang pohon petai, Sabtu 22 Februari 2020 pagi.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB itu menimpa rumah pasangan Syahrizal dan Jusneti warga Kampung Silau.

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

"Kondisi rumahnya terbelah, dan rusak berat di bagian ruang tamu serta dapur," ungkap Camat Bayang IV Nagari Bayang Utara, Ronald Bernando saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, saat kejadian itu, pemilik baru saja mulai melakukan aktivitas di luar rumah. Diduga akibat angin kecang, pohon itu tumbang secara tiba-tiba.

baca juga: Terkait Pembangunan RSUD, Bupati Pessel: Kalau Saya Lanjutkan, Saya akan Menjadi Tersangka

"Diduga pohon petai itu sudah tua. Jadi saat diterpa angin, tumbang dan menimpa rumah pemiliknya," terangnya.

Lanjutnya, selang peristiwa itu terjadi, warga setempat dengan cepat membersihkan rumah berukuran 8x12 meter persegi itu. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp50 juta.

baca juga: Melirik Bisnis Kuliner Randang Ega di Pessel

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke Tagana Dinas Sosial dan BPBD. Tadi (usai kejadian) pemilik rumah masih belum memutuskan untuk tinggal di mana," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi