Jelang Pilkada

Maju Pilkada, Jon Matias-Jufrial: Jika Terpilih Perbedaan Sangir-Sungai Pagu Tidak Ada Lagi

Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Jon Matias-Jufrial
Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Jon Matias-Jufrial (Ist)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Jon Matias-Jufrial menegaskan untuk bisa bangkit dan berkembang Kabupaten Solok Selatan harus dipandang secara utuh.

"Jika Kami terpilih Perbedaan Sangir-Sungai pagu tidak ada lagi, karena untuk maju dan berkembang Kabupaten Solok Selatan harus dipandang secara utuh," Kata Jufrial bersama Jon Matias di Padang Aro, Sabtu.

baca juga: Covid-19 di Pessel Hari Ini : 9 Orang Sembuh dan Positif Bertambah 1

Dia prihatin disaat orang sudah mendarat di bulan tetapi solok selatan masih saja berbicara Sangir dan sungai pagu.

"Sejak kabupaten ini berdiri Perbedaan Sangir-Sungai pagu selalu dimunculkan, padahal dulunya tidak pernah ada, itu yang menyebabkan sulit berkembang, ke depannya perbedaan ini tidak akan ada lagi,"tegasnya.

baca juga: Bawaslu Solsel Perpanjangan Waktu Perekrutan PTPS, Berminat?

Dia melanjutkan kultur masyarakat solok selatan harus fokus pada peningkatan ekonomi jangan lagi ada waktu yang tersita oleh hal yang tidak penting.

"Bayangkan, mau tidur masih memikirkan sangir sungai pagu, inikan tidak penting, berhentilah, mari berfikir solok selatan, jangan lagi ada perbedaan,"katanya.

baca juga: KPU Solsel: Laporkan Jika Ada Anggota KPPS Terindikasi Tidak Netral

Ditambahkan jon Matias di Provinsi Sumatera barat, Solok selatan adalah Kabupaten dengan Sumber daya alam (SDA) melimpah tetapi SDA tersebut berbanding terbalik dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

"Harus satu Visi dan Misi sehingga SDA yang melimpah ini bisa meningkatkan PAD dan mensejahterakan masyarakat Solok Selatan,"katanya.

baca juga: Dua Orang Teman Sekamar Meninggal, Perjuangan Mevrizal Asal Solok Bebas dari Belenggu Covid-19

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri