Istri Pembunuh Suami di Agam Diancam Hukuman 20 Tahun Penjara

S diamankan di Mapolres Agam
S diamankan di Mapolres Agam (The Garin for Klikpositif)

AGAM , KLIKPOSITIF - S (62) istri yang menusuk suaminya MD (65) hingga meninggal dunia diancam hukuman 20 tahun penjara. Tersangka saat ini telah diamankan di Mapolres Agam .

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, tersangka S akan dikenakan pasal 340 jo 338 jo 351 ayat 3 KUHP.

baca juga: Pengelola Wisata Serahkan Satwa Dilindungi ke BKSDA Agam

"Ancaman hukuman 20 tahun penjara," kata AKBP Dwi Nur Setiawan saat Press Release di Aula Wibisono Polres Agam , Sabtu 22 Februari 2020.

Tersangka saat ini ditahan di Mapolres Agam untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Polisi telah mengamankan barang bukti berupa celana dalam korban yang berlumuran darah, satu helai seprai, satu helai kain sarung.

baca juga: Kasus COVID-19 di Agam Bertambah 2 Pasien

Sedangkan pisau yang digunakan oleh pelaku untuk menusuk korban, sampai saat ini belum ditemukan.

"Barang bukti pisau yang digunakan belum di temukan karena tersangka lupa di mana membuangnya," ujar Dwi Nur.

baca juga: Kata Penasehat Hukum Indra Catri Terkait Penetapan Tersangka

Diberitakan sebelumnya, S nekat membunuh MD karena cemburu dan sakit hati. Penusukan itu terjadi saat MD meminta istrinya memijat. Ketika dipijit, MD membandingkan S dengan wanita lain yang sontak membuat S cemburu.

Sakit hati, Spergi ke dapur dan mengambil sebilah pisau dan menusuk MD yang sedang terbaring di kasur.

baca juga: Polda Sumbar Belum Lakukan Penahanan Terhadap Indra Catri dan Martias Wanto

Karena panik, S lari ke luar dan bertemu beberapa warga. Oleh warga, S disarankan menyerahkan diri ke polisi. Diantar ojek, S mendatangi Polsek IV Nagari dan mengakui perbuatannya.

Mereka baru menikah 8 bulan. Hubungan keluarga ini tidak harmonis. Tersangka adalah istri ke empat dari korban. Sedangkan MD suami ke tujuh tersangka. Mereka menikah secara siri sekitar 8 bulan yang lalu. Sejak saat itu, S tinggal di rumah MD.

Warga Jorong Lubuak Aluang, Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam -Sumbar sempat dibuat geger atas peristiwa yang terjadi, Jumt 21 Februari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB.

Editor: Rezka Delpiera