WHO Khawatirkan Penyebaran Corona yang Terus Meluas

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -- Jumlah infeksi dan kematian akibat penyebaran virus corona Covis-19 semakin bertambah setiap harinya. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) infeksi dan kematian yang terjadi di luar Tiongkok harus terus diwapadai.

Dilansir VOA Indonesia, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan semakin banyak kasus di luar China yang bukan disebabkan oleh pasien dari Tiongkok. "Kita masih berada dalam tahapan dimana usaha pembatasan penyebaran masih bisa dilakukan, tapi kesempatan untuk melakukan hal itu semakin kecil," tuturnya.

baca juga: Berapa Asupan Ideal Vitamin E untuk Tubuh?

Ia bahkan menyebut waktu untuk menghentikan penyebaran virus Corona hampir habis. Jika tak ada langkah drastis, dikhawatirkan infeksinya melebar ke bagian bumi lain. Ia juga mengatakan, kendati jumlah penderita di luar China masih relatif kecil, ia cemas karena munculnya kasus-kasus di seluruh dunia yang tampaknya tidak ada hubungan yang jelas dengan China .

Tedros menyebut adanya penderita di Iran dan penderita warga Iran yang membawa virus itu ke Libanon, dan seorang pengunjung iran yang membawa virus Corona Covid-19 itu ke Kanada Seorang pejabat kesehatan Iran, Minoo Mohraz mengatakan virus itu mungkin terbawa oleh pekerja China yang bekerja di Qom, di mana sebuah perusahaan China sedang membangun pembangkit listrik tenaga surya.

baca juga: Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui!

Hingga kini, sudah lebih dari 2.360 orang meninggal dan 77.816 positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Kematian terbesar masih terjadi di China , dengan 109 kematian baru bertambah sejak kemarin.

Kabar buruk datang dari Korea Selatan yang melaporkan adanya 137 kasus positif virus Corona Covid-19 baru, sehingga total kasus menjadi 346 orang. Hal ini membuat Korea Selatan menjadi negara terbanyak kasus Corona Covid-19 di luar China .

baca juga: Ingin Sperma Sehat dan Berkualitas, Pria Harus Hindari Makanan dan Minuman Ini

Editor: Ramadhani