Seluruh Korban Hanyut di Sungai Sempor Ditemukan

Suasana pencarian korban hanyut di Sungai Sempor, Sleman
Suasana pencarian korban hanyut di Sungai Sempor, Sleman (Pusdalops DIY)
SLEMAN , KLIKPOSITIF -

Seluruh korban hanyut di Sungai Sempor yang merupakan siswa SMPN 1 Turi Sleman akhirnya ditemukan. Penemuan ini dilakukan oleh Tim OpSAR Gabungan tepatnya di DAM Mantras, Minggu 23 Februari 2020.

Sebelumnya sempat diberitakan kemarin, Sabtu 23 Februari 2020 ditemukan 2 orang korban . Namun hanya satu korban yang berhasil diangkat dari permukaan dan 2 korban masih hilang hingga hari kemarin.

baca juga: Dai Kondang Sumbar Keturunan Tionghoa Muslim Nur Meninggal Dunia

Pagi ini, Komandan Operasi SAR Sungai Sempor mengatakan sekitar pukul 05.00 WIB korban kesembilan ditemukan. Kemudian berselang beberapa jam, korban kedua ditemukan pukul 07.15 WIB di lokasi yang sama yaitu DAM Mantras Sleman .

"Lokasi penemuan kedua korban adalah di DAM Mantras atau Section 1 yang berjarak kurang lebih sekitar 400 meter dari TKM. Kedua korban dibawa langsung ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda DIY," kata Asnawi.

baca juga: Gempa Guncang Pagai Selatan Mentawai, Dirasakan Hingga ke Padang

Ia menjelaskan dengan ditemukannya 2 korban terakhir maka Operasi SAR Sungai Sempor dinyatakan ditutup. Kemudian dikatakannya untuk seluruh potensi SAR dikembalikan kepada unsur masing-masing.

"Kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan operasi SAR disampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingnya," katanya.

baca juga: Dinas Damkar Padang: Jumlah Rumah yang Terbakar di Sawahan Capai 8 Unit

Berdasarkan data nama korban yang hilang maka kemungkinan dua korban terakhir adalah Yasinta Bunga, 13 tahun, siswi kelas 7B, warga Dadapan RT5 RW 27, Donokerto, Turi, Sleman . Zahra Imelda, 12 tahun, kelas 7D, warga Kenteng, Wonokerto, Turi, Sleman .

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani