Nelayan Muaro Padang Tolak Rencana Pemindahan ke TPI Bungus

Kapal nelayan yang parkir di Pelabuhan Muaro Padang
Kapal nelayan yang parkir di Pelabuhan Muaro Padang (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF - Nelayan di Pelabuhan Muaro Padang menolak rencana pemindahan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang.

Wan Naga (48) salah seorang nelayan di Pelabuhan Muaro Padang saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com mengatakan bahwa pemindahan tersebut akan semakin mempersulit nelayan .

baca juga: Terkendali, Pemko Padang Sebut Tidak Ada Lonjakan Kehamilan Selama COVID-19

"Bagaimana tidak, kalau dipindahkan, kamin akan semakin jauh dan itu juga akan mematikan perekonomian di sekitar sini," katanya.

Ia menuturkan bahwa rencana menjadikan Pelabuhan Muaro Padang menjadi Pelabuhan Marina akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat setempat.

baca juga: Parkir Meter Gagal, DPRD Padang Ingatkan Pemko

"Kalau dipindahkan ke Bungus, maka tukang angkat di sini tidak akan berpenghasilan lagi. Selain itu, kami sebagai nelayan juga jauh untuk meletakkan kapal dan pergi bekerja," lanjutnya.

Menurutnya, rencana pemindahan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Bungus sangat tidak logis, karena akan menambah pengeluaran mereka saat akan pergi menangkap ikan.

baca juga: Wah, Hendri Septa Ternyata Drummer Band Underground

Meskipun begitu, ia mengapresiasi rencana pemerintah untuk menata Kota Padang untuk menjadi lebih indah dan lebih baik lagi.

"Kebijakannya sebenarnya bagus, tapi pikirkan juga lah dimana rakyat tidak akan sulit untuk mencari rezeki," tutupnya.

baca juga: Pemko Padang akan Lakukan Pool Test COVID-19 ke Setiap Kelurahan

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera