Puskesmas Lubuk Kilangan Lakukan Pengukuran Kebugaran Jasmani Calon Jamaah Haji

Calin jamaah haji Lubuk Kilangan tengah mengikuti senam kebugaran yang diselenggarakan Puskesmas Lubuk Kilangan
Calin jamaah haji Lubuk Kilangan tengah mengikuti senam kebugaran yang diselenggarakan Puskesmas Lubuk Kilangan (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Puskesmas Lubuk Kilangan , Kota Padang , melakukan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani bagi calon jemaah haji di Lubuk Kilangan yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun 2020.

Bertempat di Masjid Jabal Ramah Semen Padang, pengukuran kebugaran jasmani itu diikuti oleh 60 orang calon jamaah haji . Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, 22 Februari 2022 pagi hingga siang.

baca juga: Saudi Tahan Ribuan Jemaah Haji Ilegal, KJRI: Tidak Ada WNI

Kepala Puskesmas Lubuk Kilangan Ns. Hj. Linda Hasmi, S. Kep mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui status kebugaran jasmani dan perilaku sehat anggota calon jemaah haji .

"Ini dilakukan, supaya calon jamaah haji dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas dalam melaksanakan ibadah haji nantinya," kata Linda Hasmi di sela-sela pengukuranlebugaran jasmani.

baca juga: Kubus Apung Dipasang Kembali, DLH: Lokasi Ini Lebih Pas

Setelah melakukan tes kebugaran, lanjutnya, tim dari Puskesmas Lubuk Kilangan juga melakukan pemeriksaan kesehatan kebugaran dan pemeriksaan fisik lanjutan dan laboratorium darah terhadap calon jemaah.

"Hasil dari pemeriksaan ini nantinya akan dikonsultasikan dengan dokter Puskesmas Lubuk Kilangan . Diharapkan dengan adanya tes kebugaran ini, calon jemaah haji dapat melakukan aktifitas fisik sesuai dengan tingkat kebugaran masing-masing," ujarnya.

baca juga: Pemko Padang Kekurangan Anggaran untuk BLT Kedua

Ia pun juga berharap agar calon jamaah haji asal Lubuk Kilangan , terus menjaga kesehatannya, supaya nantinya dalam melaksanakan ibadah haji , tidak ada masalah kesehatan yang dihadapi.

"Harapan ini kami sampaikan, agar para calon jamaah haji tetap dalam kondisi prima, karena memang pada umumnya, calon jamaah haji dari Lubuk Kilangan sudah usia tua, dan rentan di serang penyakit," pungkasnya.(*)

baca juga: ITP, Kampus Pencetak Mahasiswa yang Siap Berkompetisi dalam Dunia Industri

Editor: Riki Suardi