Ribuan Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Unjukrasa Terkait Pemukulan Mahasiswa oleh Satpam

Ribuan mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang menggelar aksi unjuk rasa
Ribuan mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang menggelar aksi unjuk rasa (KLIKPOSITIF/ Ocky Anugrah)

KLIKPOSITIF - Ribuan mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang menggelar aksi unjuk rasa terkait pemukulan yang dilakukan seorang petugas keamanan kampus terhadap seorang mahasiswa pada Minggu kemarin (10/4).

Aksi ini digelar karena mahasiswa tidak terima atas perlakuan satpam tersebut. Dalam aksinya, mereka meminta agar Rektor IAIN Imam Bonjol memberhentikan oknum satpam itu dan melanjutkan kasus ini ke pihak kepolisian.

baca juga: Tabung Gas Meledak di Solsel, 5 KK Kehilangan Tempat Tinggal dan Satu Orang Alami Luka Bakar

"Kami tidak terima dengan perlakuan satpam, satpam yang memukuli mahasiswa itu harus diberhentikan dan kasus ini dilanjutkan ke polisi," kata salah seorang orator yang tidak mau disebutkan namanya.

Selama aksi yang digelar di area parkir kampus ini, emosi mahasiswa sempat tersulut. Ribuan mahasiswa yang awalnya hanya berkumpul di areal kemudian menyerang pos satpam.

baca juga: BNPB: 15 Warga Meninggal Dunia dan 27 Hilang Akibat Erupsi Semeru

Mereka melempari pos jaga yang ada di gerbang kampus, lalu merusak dinding dan kaca pos tersebut. Sementara beberapa satpam kabur meminta pertolongan warga.

Hingga saat ini, mahasiswa masih bertahan di areal kampus, di sisi lain satpam dan puluhan warga yang dilengkapi dengan balok dan besi juga bersiaga di gerbang kampus.

baca juga: Soroti Sistem Peringatan Dini Gunung Semeru, Komisi VII DPR Akan Panggil Kementerian ESDM

[Ocky Anugrah]

Penulis: Fitria Marlina