Operasi Antik Singgalang, Polresta Padang Ringkus 29 Tersangka

Press Release Operasi Antik Singgalang 2020 di Mapolresta Padang
Press Release Operasi Antik Singgalang 2020 di Mapolresta Padang (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Operasi Anti Narkotika (Antik) Singgalang yang digelar di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, telah berhasil mengungkap 20 kasus. Dari 20 kasus tersebut, diamankan 29 orang tersangka.

Kasatresnarkoba Polresta Padang , AKP Dadang Iskandar mengatakan, dari 29 tersangka, empat diantaranya merupakan Target Operasi (TO) pihaknya. Jumlah ungkap kasus, lanjutnya, mengalami penurunan dibanding tahun lalu, sebanyak 27 kasus dengan 43 tersangka.

baca juga: DPR: Persoalan Narkotika di Lapas Tak Ubahnya Sampah yang Terus Menumpuk

"Jumlah barang bukti yang kami sita 52,57 gram ganja dan sabu-sabu seberat 221,6 gram," katanya saat press release di Mapolresta Padang, Senin (24/2/2020).

Dadang menambahkan, barang bukti yang disita dari tersangka tidak semua bisa ditampilkan. Pasalnya ada yang dibawa untuk uji laboratorium di Puslabfor Mabes Polri di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

baca juga: Seorang Pengedar Narkoba Dibekuk Polsek Rambatan Tanah Datar

Kanit Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang , Ipda Ori Friliansa Utama menambahkan, untuk menjadikan Kota Padang bersih dari narkoba , tidak bisa ditindak hanya dari pihak kepolisian.

"Kami mengharapkan peran serta masyarakat, jika ada yang hal mencurigakan di lingkungan sekitar terutama narkoba , silakan melapor dan akan kami tindak," katanya.

baca juga: Terlibat Kasus Sabu. Seorang Perempuan di Padang Pariaman Ditangkap

Ori menambahkan, tindak pidana penyalahgunaan narkoba dapat memicu pelaku untuk melakukan kejahatan lainnya

"Pelaku bisa melakukan aksi kejahatan lainnya seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor serta kejahatan lainnya," ujarnya.(*)

baca juga: BNNK Payakumbuh Sebut Daerah Itu Sasaran Empuk Peredaran Narkoba

Editor: Muhammad Haikal