Jadi Pusat Karantina Corona, Sinyal Pulau Sebaru Diperkuat

Ilustrasi
Ilustrasi (Suara.com)

KLIKPOSITIF - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono mengungkapkan sebanyak 188 WNI ABK Kapal World Dream akan diobservasi ke Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta. Mereka akan ditempatkan di sebuah bangunan.

Yudo menyebut observasi ini berbeda dengan di Natuna, mereka akan ditempatkan di gedung bekas cottage di Pulau Sebaru yang tidak berpenghuni, seluruh fasilitas penunjang seperti listrik dan air juga sudah dipenuhi oleh tim evakuasi.

baca juga: DPR Minta Pemerintah Turunkan Harga Tes Swab

"Di sana ini di gedung. Fasilitas gedung eks cottage. Jadi sudah ada ruangan-ruangannya. Sudah kita siapkan," kata Yudo Margono di Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020).

Selain itu, tim evakuasi juga sudah bekerjasama dengan provider untuk memasang penguat sinyal agar komunikasi bisa berjalan lancar.

baca juga: Bank Dunia Ramal Ekonomi RI Minus 2 Persen, Ini Kata Kemenkeu

"Ini sudah kita gelar komunikasi di sana, baik dari tempat ruangannya itu bahkan kita juga pasang CCTV dan komunikasi kemarin dari Telkomsel sudah digelar di sana. Jadi bisa dilaksanakan komunikasi," tegasnya.

Sementara, dari Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta Utara, Yudo telah melepas KRI Banda Aceh yang membawa 762 personel petugas gabungan dari Kemenkes, TNI-Polri, dan BNPB menuju Pulau Sebaru, Rabu (26/2/2020) pagi ini.

baca juga: Hobi Bercocok Tanam? Koleksi Tanaman Hias Paling Dicari Ini

Mulai hari ini, mereka akan menyiapkan seluruh fasilitas untuk mengobservasi 188 WNI World Dream di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta. (*)

Sumber: Suara.com

baca juga: Antisipasi Kontraksi Ekonomi Lanjutan, Ini Saran Anggota DPR pada Pemerintah

Editor: Eko Fajri