Batal ke Tunisia, Gubernur Sumbar Bakal Terbang ke Polandia

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi menyampaikan kepada KLIKPOSITIF bahwa Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno direncanakan akan ke Tunisia dalam misi investasi .

Namun, hari ini (Rabu, 26 Februari 2020) Dedi mengkonfirmasi rencana ke Tunisia belum bisa dipastikan. "Saya ingin mengkonfirmasi rencana ke Tunisia bisa dipastikan," ujarnya kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Emas Dunia Anjlok Lebih dari 5 Persen

Walaupun demikian, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tetap ke luar negeri dalam misi yang sama. "Rencana berikutnya ke Polandia. Saat ini kami sedang komunikasi dengan KBRI Polandia," bebernya.

Kunjungan ke Polandia merupakan misi menjemput investasi di sektor pariwisata. Rombongan gubernur akan bertemu dengan investor Polandia yang fokus ke pariwisata.

baca juga: Naik Lagi, Harga Emas Masih di Atas Rp1 Juta Per Gramnya

"Pertemuan akan lebih fokus pada investasi di sektor pariwisata. Pak gubernur akan bertemu dengan investor yang bergerak dibidang pariwisata," jelasnya.

Disampaikannya, lawatan ke Polandia direncanakan Agustus 2020 ini. Namun Dedi mengaku belum bisa memastikan jadwal keberangkatan.

baca juga: ASN Tak Netral di Pilkada, Gubernur Sumbar: Sanksi Menunggu

"Agustus, tapi belum bisa dipastikan jadwalnya tanggal berapa. Sebab kita clearkan dulu dengan KBRI," terangnya.

Untuk diketahui, anggaran perjalanan dinas luar negeri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno untuk tahun 2020 turun, yakni hanya sebesar Rp 500 juta saja di DPMPTSP. Padahal sebelumnya, pada tahun 2019 anggaran tersebut mencapai Rp 2 miliar. (*)

baca juga: Meski Turun, Harga Emas Tetap di Atas Rp1 Juta Per Gram

Editor: Joni Abdul Kasir