Gagal Raih Kemenangan, Timnas U-16 Butuh Perbaikan Lini Pertahanan

Timnas U-16 bersama PS Sleman U-16 jelang uji coba di Lapangan UII Yogyakarta, Jumat 28 Februari 2020
Timnas U-16 bersama PS Sleman U-16 jelang uji coba di Lapangan UII Yogyakarta, Jumat 28 Februari 2020 (Ade Suhendra)
SLEMAN, KLIKPOSITIF -

Tim asuhan Bima Sakti kembali gagal petik kemenangan saat bertemu PS Sleman U-16, Jumat 28 Februari 2020 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII). Laga tersebut merupakan laga uji coba pengganti pasca Timnas Indonesia U-16 gagal uji coba Internasional melawan Thailand.

Uji coba kedua ini, Timnas U-16 harus puas bermain imbang 1-1. Sebelumnya, skuat Timnas U-16 juga harus bermain imbang dengan skor kacamata, 0-0 saat Trofeo bersama PPU Utama Kaltim beberapa waktu lalu

baca juga: Kalahkan Ronaldo dan Messi, Striker Lazio Raih European Golden Shoe

Bima Sakti usai uji coba mengatakan timnya masih perlu adanya perbaikan dan pembenahan terutama lini bertahan. Selain itu, pelatih asal Balikpapan ini juga menyebutkan tim asuhannya akan meningkatkan kemampuan pemahaman taktikal, menyerang, transisi, dan pembenahan fisik serta stamina pemain.

"Belajar banyak dari uji coba 2 kali ini. Kami bermain 0-0 dan 1-1. Untuk hasil tidak penting tapi adalah bagaimana prosesnya dari menit awal sampai akhir," kata Bima Sakti.

baca juga: Ada 17 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 3 Agustus 2020

Ia menilai dalam laga tersebut, banyak hal yang bisa dipelajari dala1m dua kali uji coba tersebut. Sehingga banyak hal positif yang bisa dibenahi ke depan dari kondisi Timnas U-16 saat ini.

"Hari ini terakhir di Jogja dan nanti sore mereka akan kembali ke rumah dan sekolah masing-masing serta kembali TC pada 9 Maret 2020 mendatang. PR buat kami ke depannya adalah koordinasi pertahan dan fisik mereka juga harus dibenahi," ujar Bima Sakti.

baca juga: Viral Wanita Bakar Bendera Merah Putih, Ngaku Diperintah Pimpinan PBB

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani