Mantan Kiper Semen Padang FC Gabung ke Perserang

Mukhti Alhaq (kiri-atas), eks penjaga gawang Semen Padang FC bersama Perserang Serang
Mukhti Alhaq (kiri-atas), eks penjaga gawang Semen Padang FC bersama Perserang Serang (Ade Suhendra)
SERANG, KLIKPOSITIF -

Mantan penjaga gawang Semen Padang FC, Mukhti Alhaq resmi bergabung dengan klub Liga 2 Perserang Serang. Bergabungnya kiper asal Kabupaten Lima Puluh Kota ini ke Perserang, dikabarkannya via WhatsApp kepada KLIKPOSITIF , Senin 2 Maret 2020.

Mukhti mengatakan dirinya telah resmi berseragam Perserang setelah sebelumnya menjalani trial di klub yang berada di daerah Banten, Jawa Barat tersebut. Ia berharap semoga bersama Perserang dirinya dapat memberikan kontribusi terbaik ke depannya.

baca juga: Dua Pemain Leicester City Kibarkan Bendera Palestina di Final Piala FA

"Ini adalah sebuah kado spesial jelang hari ulang tahun Saya yang jatuh pada 4 Maret mendatang. Untuk target awal adalah membawa Perserang lolos ke babak 8 besar. Terakhir tentunya naik kasta ke Liga 1 Indonesia," kata kiper kelahiran Koto Tangah, Batuampa 4 Maret 1994 tersebut.

Mukhti mengatakan awal dirinya bergabung setelah menjalin komunikasi dengan pelatih kiper, Tema Mursadat. Ia menjelaskan setelah komunikasi dengan mantan pemain Persib tersebut, dirinya berkesempatan mengikuti trial dan latihan bersama Perserang Serang sejak Februari lalu.

baca juga: Asnawi Mangkualam Bagikan Latihan Keras Ala Korea, Warganet: Pantas Korsel Masuk Piala Dunia

"Dulu waktu main di Persibat Batang sempat komunikasi dengan Bang Tema Mursadat. Tiba-tiba akhir Januari lalu dihubunginya dan gabung latihan perdana pada 12 Februari 2020 lalu," kata eks pemain Semen Padang FC U-21 yang keluar sebagai Juara Liga ISL U-21 tahun 2014 silam.

Bergabungnya mantan pemain Persepak Payakumbuh tersebut ke Perserang, tidak lepas dari peran Manajer Perserang H. Babay Karnawi. Ia bersyukur dapat berseragam Perserang dan masuk dalam skuat Coach Putut Wijinarko di musim 2020 ini.

baca juga: Raul Gonzalez Terdepan Jadi Pengganti Zidane di Real Madrid

Selain pernah bermain bersama Semen Padang FC U-21 dan senior, Mukti yang merupakan binaan SSB Bina Muda Payakumbuh ini pernah bermain dengan beberapa klub lainnya seperti Persilat Lampung, Persibas Banyumas dan Persibat Batang di Liga 2.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri