Wakil Ketua DPRD Ragukan Netralitas KPU Solsel

Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan
Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan meragukan Netralitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solsel dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

"Kami meragukan Netralitas KPU, kalau dua Komisioner KPU Solsel tidak melaporkan ke pihak berwajib temuan identitas pribadi mereka dalam berkas pencalonan Bakal Calon Bupati jalur independen sebagaimana diberitakan beberapa waktu yang lalu," kata Armen Syahjohan, Selasa 2 Maret 2020.

baca juga: Data Jumlah Penduduk Solsel Versi Dukcapil Berbeda Dengan BPS, Kok Bisa?

Dia mengatakan dari informasi yang dibacanya tersebut tidak hanya KTP yang ditemukan, tetapi juga disertai surat dukungan yang ditandatangani.

"Sebagai penyelenggara pemilu, kalau memang netral, buktikanlah. Tetapi jika tidak melaporkan, artinya komisioner tersebut benar mendukung salah satu calon," katanya.

baca juga: Data BPS, Jumlah Penduduk Solok Selatan Didominasi Kaum Adam

Dia melanjutkan, jika sudah ada indikasi penyelenggara pemilu tidak netral dan hal itu tidak diluruskan, bagaimana mungkin Pilkada serentak 2020 ini bisa berkualitas.

" Solok Selatan inginkan Pilkada berkwalitas untuk mengahasilkan Kepala Daerah yang jujur dan amanah, mari kita bersama mewujudkannya, Independen KPU saat ini dipertaruhkan,"katanya.

baca juga: Pembangunan RS Pratama Solsel Rampung, Pengoperasian Menunggu Izin

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi