Polres Pariaman Tekan MoU dengan PWI Pariaman-Kabupaten Padang Pariaman

Ketua PWI dan Kapolres
Ketua PWI dan Kapolres (rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Polres Kota Pariaman dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pariaman -Kabupaten Padang Pariaman , tandatangani MoU pada Selasa (03/03/2020) di Mapolres Kota Pariaman dalam hal pemantapan manajemen media

Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan dan Ketua PWI Kota Pariaman -Kabupaten Padang Pariaman Damanhuri sependapat mengatakan bahwa MoU itu merujuk pada kepentingan kedua belah pihak.

baca juga: Pemko Bukitinggi Belajar Penanganan Covid 19 ke Pemko Pariaman

"Merujuk pada 7 program prioritas Kapolri yang tertulis di poin ke 4, dituliskan bahwa kami harus melakukan pemantapan manajemen media," kata AKBP Andry Kurniawan, Kapolres Kota Pariaman , usai tandatangani MoU itu, Selasa 03 Maret 2020.

Berdasarkan itu, pihak polisi menjemput kembali kerjasama selama ini yang belum menempuh kesepakatan secara tertulis. Selain itu, AKBP Andry juga katakan, penandatangan dilakukan bersamaan dengan agenda serah terima jabatan pada jajarannya.

baca juga: PNS Kota Pariaman yang Tidak Mau Divaksin Tidak Dibayarkan TPP

"Sengaja ini bersamaan dengan adanya agenda Sertijab pihak kami dimana tujuannya untuk menekankan pada jajaran agar mengindahkan segala macam bentuk kerjasama dengan pihak wartawan. Momen ini penting diambil untuk perihal kerjasama biar seluruh jajaran tau, kita rekan dan mitra," jelas Kapolres itu.

Tak lupa dikatakannya, semua itu juga merupakan semangat baru untuk jajarannya dalam bertugas.

baca juga: Ini Alasan Seniman Se Sumbar Gelar Pertunjukan untuk Narapidana di Lapas Pariaman

Sementara itu, Damanhuri, Ketua PWI mengatakan, bukti kerjasama secara tertulis ini penting dilakukan agar keabsahan kerjasama menuai segala macam sarat.

"Di luar itu semua, kerjasama yang baik tujuannya untuk memberikan informasi yang benar kepada seluruh masyarakat. Seperti yang kita ketahui banyak informasi yang simpang siur di tengah masyarakat namun belum tentu valid sebagai suatu kebenaran peristiwa. Jadi dengan bertambah eratnya kemitraan antara PWI dengan polisi mampu menyuguhkan informasi yang valid juga, informasi yang berasal dari sumber yang benar," jelas Damanhuri.

baca juga: Ratusan Napi Nikmati Pertunjukan Seni Budaya di Lapas Pariaman

Ketua PWI itu juga katakan, bahwa keterbukaan informasi untuk publik merupakan suatu keniscayaan atau suatu keharusan. "Nah hal itu tentu berdasarkan Tupoksi masing-masing pihak, dimana dalam hal ini polisi sebagai sumber informasi, kami sebagai wartawan yang akan menyampaikan kepada publik dan masyarakat sendirilah yang akan menilai segenap pesan dalam pemberitaan," ungkap Damanhuri.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri