Warga Cengkeh Gempar, Sesosok Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Plastik Kresek

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Warga Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubeg , Kota Padang , gempar dengan adanya penemuan sesosok bayi dalam keadaan sehat, Selasa (3/3/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat ditemukan di atas kursi di dekat sebuah warung di kawasan Cengkeh, bayi tersebut hanya diam dan tidak menangis. Warga pun kemudian melaporkan penemuan bayi malang itu ke pihak kepolisian Polsek Lubeg .

baca juga: Triwulan I, Ini Jumlah Kasus Diungkap Polres Tanah Datar

Kapolsek Lubeg AKP Andi Parningotan Lorena membenarkan penemuan bayi tersebut. "Iya benar, bayi itu ditemukan oleh pemilik warung. Jenis kelaminnya perempuan," katanya kepada KLIKPOSITIF .com, Rabu, 4 Maret 2020.

Saat ditemukan oleh pemilik warung, kata Andi melanjutkan, bayi tersebut masih terbalut dengan sehelai kain panjang dalam sebuah plastik kresek warna biru di kursi yang ada di samping warung milik warga yang menemukan.

baca juga: Pemko dan Warga Padang Salurkan Donasi Rp375 Juta untuk Bangun Masjid di Sulbar

"Saat ini, bayi tersebut di titipkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang terkait penanganan bayi tersebut," ujarnya.

Ia menduga bahwa bayi yang tidak diketahui namanya itu sengaja ditinggalkan oleh ibunya, karena saat ditemukan, juga terdapat secarik kertas berisi pesan yang diduga ditulis oleh ibu korban.

baca juga: Penerima BST di Kota Padang Berkurang, Ini Penjelasan Dinsos

"Dalam pesan tersebut, diketahui kalau ibu bayi itu sengaja meninggalkan anaknya karena statusnya masih seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Batam," beber Andi.

Andi juga menambahkan bahwa kasus penemuan bayi ini masih dalam proses. Sejumlah saksi di lokasi penemuan juga telah dimintai keterangannya. "Mudah-mudahan, siapa ibu bayi itu segera terungkap," pungkas Andi.(*)

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Padang Kembali Meningkat, Dinkes Ungkap Penyebabnya

Editor: Riki