Personel Satpol PP Padang Ditarik ke Markas, Ada Apa?

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi sedang berdiskusi dengan pejabat Satpol PP lainnya
Kasat Pol PP Padang, Alfiadi sedang berdiskusi dengan pejabat Satpol PP lainnya (Satpol PP Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk mengatasi kenakalan remaja yang semakin marak di Kota Padang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang menarik seluruh pasukannya kembali ke markas.

Perseonel yang sebelumnya bergabung dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, saat ini ditarik kembali ke Jalan Tan Malaka (Markas Satpol PP Padang).

baca juga: Tak Pakai Masker, 20 Pedagang di Padang Ditindak

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Pol PP Padang, Alfiadi Setelah dirinya bersama pimpinan struktural melakukan evaluasi dan meninjau beberapa kinerja personel yang di BKO kan ke OPD lain.

"Dalam evaluasi yang telah dilakukan keseluruh personel yang kita BKO kan tersebut, untuk sementara perlu kita tarik ke Mako, mengingat mengoptimalkan kinerja Satpol PP Padang ke depannya," ujarnya.

baca juga: Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

Selain itu, menurutnya untuk mengoptimalkan kinerja ke depannya tentu perlu dilakukan pembenahan internal dan eksternal. Ia mengatakan, banyak hal yang perlu diperhatikan oleh Satpol PP ke depan.

"Kekurangan SDM tentu pasti, namun kita berusaha mengoptimalkannya agar Tupoksi Satpol PP bisa berjalan lancar sesuai wewenang dan tugasnya. Terkait tugas dan profesionalisme mencakup juga masalah pembiayaan dan pendanaan anggota ke depan, untuk mengoptimalkan itu semua perlu seluruh personil dikembalikan dulu ke Mako Satpol PP," lanjutnya.

baca juga: Satpol PP Padang Tertibkan Anak Jalanan yang Beraktivitas di Persimpangan

Meskipun begitu, menurutnya tidak menutup kemungkinan tempat-tempat yang sudah pernah diisi oleh Personil Satpol PP yang BKO, akan dikembalikan membantu instansi tersebut. Tentunya dengan melakukan perubahan-perubahan pola dan sistim kerja.

"Bisa jadi anggota lain atau anggota yang pernah kita BKO kan untuk kembali lagi ke OPD terkait untuk di BKO kan, tentu setelah evaluasi kontrak kerja tentang tupoksi, anggaran dan kinerja Satpol PP kedepan, karena akhir-akhir ini meningkatnya mobilisasi trantibum di Kota Padang" tutupnya.

baca juga: Sejak Normal Baru, Satpol PP Padang Terus Lakukan Sosialisasi di Lokasi Keramaian Hingga Penindakan

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi