Ahli Waris Korban Kecelakaan Laut di Painan Terima Santunan dari PT Jasa Raharja Cabang Sumbar

Ahli waris dari korban kecelakaan laut di Painan terima santunan dari PT Jasa Raharja Cabang Sumbar, Jumat, 06/03/20
Ahli waris dari korban kecelakaan laut di Painan terima santunan dari PT Jasa Raharja Cabang Sumbar, Jumat, 06/03/20 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ahli waris dari korban kecelakaan laut di Painan bernama Jamhar (58 tahun) Pessel menerima santunan senilai Rp50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Sumbar, Jumat, (6/3/2020).

Santunan itu secara simbolis diserahkan pada ahli waris yang merupakan istri korban yakni Marniati oleh Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Hendra bersama Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Pantai Carocok, Painan.

baca juga: Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Pessel Ikut Mendonorkan Darahnya di RSUD M Zein

Korban terjamin UU No 33 Tahun 1964 Jo PP No. 17 tahun 1965 tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang umum. Korban berhak atas santunan adalah setiap penumpang sah dari alat angkutan penumpang umum yang mengalami kecelakaan yang diakibatkan penggunaan alat angkutan umum.

Selama penumpang yang bersangkutan berada dalam angkutan tersebut dari tempat pemberangkatan sampai turun di tempat tujuan.

baca juga: Nelayan yang Dilaporkan Tenggelam di Surantih Pessel Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sumbar yang diwakili Kepala Bagian Operasional Hendra turut belasungkawa atas musibah yang menimpa Jamhar (58) sebagai operator kapal wisata 4 Saudara yang beralamat di Jalan Khatib Sulaiman, Painan Selatan.

"Kami atas nama PT Jasa Raharja Cabang Sumbar ikut belasung atas musibah yang menimpa korban. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," ujarnya.

baca juga: Terekam CCTV, Seorang Tak Dikenal Gondol Laptop Kantor DPKD Pessel

Sebagaimana diketahui kronologis kejadian, Jamhar berada di atas kapal menunggu antrean jadwal keberangkatan membawa penumpang kapal wisata. Tiba-tiba yang bersangkutan jatuh ke dalam laut, mengakibatkan korban meninggal dunia. Kejadian itu, Minggu (23/2/2020), sekira pukul 15.10 WIB.[Rilis]

Editor: Khadijah