Terpilih Secara Aklamasi, Khairunas Pimpin Golkar Sumbar

Khairunas bersama Weno Aulia Durin
Khairunas bersama Weno Aulia Durin (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Drs. H. Khairunas, MM terpilih secara aklamasi, setelah satu kandidat lainnya Weno Aulia Durin mengundurkan diri sebelum dilakukan pemilihan.

Dengan pengunduran diri Weno Aulia, otomatis calon hanya satu orang, sehingga dan Musda Partai Golkar Sumbar menetapkan Khairunas secara aklamasi memimpin partai berlambang pohon beringin ini untuk 5 tahun ke depan (2020-2025).

baca juga: Pilkada Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi Target 70-80 Persen suara

Musda Golkar ke 10 ini sebelumnya ada empat nama calon ketua DPD Golkar Sumbar yakni Weno Aulia Durin, Khairunas, Anggota DPR RI John Kenedy Aziz, dan Ketua DPD Partai Golkar Pasaman Beny Utama.

"Demi partai Golkar yang solid, saya mendukung Khairunas sebagai ketua DPD Golkar untuk Golkar lebih baik ke depannya," kata Weno, Sabtu 7 Maret 2020 di Padang.

baca juga: Pasangan Boris - Adang Kunci Pendaftaran 4 Bapaslon di KPU Kota Solok

Sementara itu, Khairunas mengaku akan mewakafkan dirinya dengan sepenuh hati untuk membesarkan Partai Golkar ke depannya. Dia juga berjanji akan membangkitkan kejayaan Golkar , dimana pada saat ini mengalani sedikit penurunan, dan akan menempatkan kader-kader terbaik dalam memenangkan pilkada pada September mendatang.

Diketahui, sebelumnya Khairunas pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar dan pimpinan DPRD Kabupaten Solok Selatan berulang kali. Saat ini Khairunas merupakan anggota DPRD Sumbar, daerah pemilihan 7 (Kabupaen Solok, Solok Selatan dan kota Solok).

baca juga: Golkar Siap Usung Pasangan Erick Hariyona dan Syawal Suro di Pilkada Pasbar

Musda ke 10 ini dihadiri sekitar 200 peserta dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, yang terdiri dari seluruh pengurus provinsi, dewan pertimbangan provinsi, organisasi pendiri Golkar , serta unsur yang didirikan Golkar .

Turut hadir di Musda tersebut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung wakil ketua umum Golkar , Jhon Kenedi Azis wakil bendahara, Darul Siska anggota DPR RI dari Golkar , Ahmad Nasir Siregar, Imran Katib, Vinaldi unsur pemuda, Ernawati Tahang unsur perempuan. (*)

baca juga: Pilkada Bukittinggi, Golkar Dipastikan Usung Erman Safar

Editor: Joni Abdul Kasir