Ingin Bangun Kampung Halaman, Wartawan di Pessel Ini Maju Jadi Calon Wali Nagari

Eridal Pnk. Dt. Rajo Lelo Balon Wali Nagari di Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan dari kalangan Wartawan
Eridal Pnk. Dt. Rajo Lelo Balon Wali Nagari di Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan dari kalangan Wartawan (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Eridal Pnk Dt Rajo Lelo bakal mewarnai pemilihan wali nagari ( Pilwana ) serentak di Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat tahun ini. Maju dari kalangan wartawan, ia siap membangun kampung halaman.

Eridal saat ini merupakan, salah satu bakal calon (Balon) di Nagari Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan. Berlatar belakang wartawan, ia ingin mewujudkan perubahan untuk membangun kampung halamannya.

baca juga: Sempat Tersendat, Saat Ini Pesanan Estalase di Pessel Mulai Laris Manis

Ia sendiri merupakan kelahiran Kampung Cumateh, Nagari Duku, dan ia terkenal dekat dengan masyarakat. Bahkan saat ia merantau di Dumai dipercaya sebagai Sekretaris I Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) periode 2003-2006.

"Alhamdulillah dengan semangat, saya siap maju dan sampai saat ini saya optimis demi masyarakat dan nagari," ungkap pria 44 tahun ini kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Diluncurkan Kemendes, Pessel Kini Miliki Tiga Kampus Nagari

Tahun ini, di Pesisir Selatan terdapat 19 nagari yang akan menggelar Pilwana April nanti.

Sebagai wartawan, ia melihat banyak kebutuhan nagari yang perlu dikerjakan. Tidak hanya persoalan infrakstruktur, tapi pemberdayaan juga menjadi fokusnya.

baca juga: Tahun Ini, Hewan Kurban di Pessel Berkurang

Sebab, katanya membangun nagari tidak hanya mesti fokus pada infrastruktur. "Harus dilihat, dari sisi prioritas. Jika, pemberdayaan masih belum. Maka itu perlu kita benahi," terangnya.

Sebelumnya wartawan di Harian Rakyat Sumbar itu tidak pernah berpikir untuk maju menjadi calon wali nagari. Karena, berprofesi sebagai wartawan, telah membuatnya nyaman.

baca juga: Pemkab Pessel Kucurkan Rp6,7 Miliar untuk Bangun Gedung Penyakit Paru di RSUD Painan

"Awalnya saya tidak begitu tertarik untuk nyalon, tetapi karena diminta saya tidak bisa menolak," tutupnya.

Terpisah, sebelumnya Kepala DPMNP2KB Pesisir Selatan , Wendi mengatakan, Pilwana tahun ini bakal digelar pada 20 April. Pilwana digelar di 19 nagari yang tersebar di 12 kecamatan.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera