Polres Solsel Tangkap Pelaku Curanmor

ilustrasi
ilustrasi (net)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam waktu kurang dari 24 jam setelah dilaporkan korban pada Jum'at 13/3.

Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasatreskrim Iptu Muhammad Arvi di Mapolres Minggu, menjelaskan korban pencurian tersebut Randi Afrianto warga Jorong Koto Tinggi Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir mengetahui sepeda motornya hilang pada Minggu 8/3 yang lalu, namun baru dilaporkan enam hari setelah kejadian.

baca juga: Bawaslu Solsel Perpanjang Masa Perekrutan Panwas TPS

"Dari keterangan korban pada Sabtu 7/3 malam, sepeda motor merk Revo ini diparkir di samping rumahnya, namun pagi harinya kendaraan tersebut sudah tidak ada," kata Imam

Dia melanjutkan setelah korban mencari sepeda motor itu selama enam hari, tetap tidak ditemukan. Baru kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres.

baca juga: Awasi 100 Kampanye Tatap Muka Bawaslu Solsel Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Dari laporan tersebut, pihaknya langsung memerintahkan tim Opsnal hajar bandit (Jardit) Satreskrim untuk mengungkap kasus ini.

"Kurang dari 24 jam, masih pada hari diterima laporan tersebut, dua orang pelaku inisial SMS (21) dan YD alias bandit (20) warga Kecamatan Pauh Duo berhasil ditangkap," kata Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasatreskrim Iptu Muhammad Arvi.

baca juga: Peduli Usaha Mikro di Tengah Pandemi, Bank Nagari Berikan Pinjaman Tanpa Agunan

Dia menambahkan SMS ditangkap di wilayah Padang Aro, sedangkan YD alias bandit ditangkap di pekan selasa kecamatan Pauh duo.

Dia melanjutkan bersama kedua pelaku turut diamankan barang bukti sepeda motor merk revo yang mereka curi serta satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio yang digunakan untuk melakukan kejahatan tersebut.

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Dari keterangan pelaku katanya, sepeda motor tersebut dicuri pada Minggu pagi sekira pukul 04.00 wib.

"Pelaku mendorong sepeda motor tersebut malam hari, menyimpan sementara di rumah kosong keesokkan harinya baru dibawa ke Muara labuh untuk dijual seharga Rp 1,5 juta," jelasnya.

Dia melanjutkan atas perbuatannya saat ini kedua pelaku ditahan di balik jeruji besi tahanan Mapolres Solsel untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengingatkan setiap pemilik kendaraan agar senantiasa waspada terhadap tindak kejahatan pencurian.

"Saat memarkir sepeda motor, agar selalu menutup lubang kunci, dan memakai kunci tambahan, untuk menghindari tindak kejahatan" katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani