Gaduh Corona, Pemko Bukittinggi Belum Tutup Objek Wisata

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Pandemi corona terus meluas, data teranyar menyebut, per-Minggu 15 Maret 2020, sebanyak 117 pasien di Tanah Air positif corona.

Pasien tersebar di DKI, Banten, Jabar, Jateng, Yogyakarta, Bali, Kalbar dan Sulawesi Utara. Sejumlah daerah terdampak, melakukan pencegahan mulai dari meliburkan sekolah, maupun menutup objek wisata .

baca juga: 7 Makanan Khas Malaysia yang Wajib Dicicip

Belum ada informasi pasien positif corona di Sumatera Barat khususnya di Bukittinggi . Pemko Bukittinggi pun belum mengambil langkah menutup objek wisata .

"Sejauh ini belum, objek kita masih buka, kita minta tingkatkan kewaspadaan saja,"kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi Siti Mariah, Senin 16 Maret 2020.

baca juga: Puskesmas Andalas Telah Vaksin Ribuan Warga, 347 Diantaranya Lansia

Hanya saja, kata Siti Mariah, untuk pencegahan, Disparpora Bukittinggi sudah menyiapkan hand sanitizier di tiap objek wisata .

Ada dua kawasan wisata berbayar di Bukittinggi , yakni Taman Marga Satwa Budaya Kinantan serta Taman Panorama Lubang Jepang, dalam sehari kedua objek itu bisa dikunjungi ribuan wisatawan, terutama saat libur.

baca juga: Libur Lebaran, Puskesmas di Padang Sepi

Sementara, beberapa objek wisata di Bukittinggi yang gratis untuk publik semisal Jam Gadang, Ngarai Maaram, Monumen Bung Hatta, Tugu Pahlawan Tak Dikenal, dan Panorama Baru.

Pantauan KLIKPOSITIF , tampak kawasan wisata itu masih normal, belum terlihat penurunan kunjungan yang signifikan.

baca juga: BMKG sebut Potensi Hujan Tinggi di Sejumlah Daerah

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani