Usai Jalani Tes, Wapres Ma'ruf Amin Negatif Corona

Wapres Ma'Ruf Amin
Wapres Ma'Ruf Amin (net)

KLIKPOSITIF - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dinyatakan negatif dari virud Corona . Wapres sebelumnya sempat menjalani tes kesehatan untuk mendeteksi virus corona baru atau Covid-19.

Ma'ruf menjalani tes tersebut di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pemeriksaan tes tersebut dilakukan oleh seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju di lokasi dan waktu yang sama. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun ikut menjalani tes pasca Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

baca juga: MUI Teken MoU Pembangunan Rumah Sakit dengan Wali Kota Hebron

"Alhamdulillahnya Wapres tidak banyak melakukan kontak dengan pak Budi Karya. Pak Wapres sudah menjalani tes dan hasilnya dinyatakan negatif," ujar Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, Senin (16/3/2020).

Saat ini Ma'ruf tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Hal yang berbeda hanya tampak dari cara bekerjanya karena menggunakan video conference. Seperti yang dilakukannya ketika mengikuti rapat kabinet di mana semua menteri dan Jokowi pun saling berkomunikasi dengan menggunakan video conference.

baca juga: DPR Setujui Anggaran Penerimaan Operasional Bank Indonesia Sebesar Rp28,417 Triliun

"Sesuai arahan Presiden, Wapres akan tetap bekerja baik di kantor atau kediaman dinas sesuai kebutuhan dinas, namun turut melakukan social distancing, salah satunya dengan menggunakan fasilitas video conference saat melakukan pertemuan-pertemuan tertentu," pungkasnya.

Editor: Ramadhani