Dampak Corona, Anggota DPRD Pasaman Batalkan Agenda ke Luar Provinsi

Yulisman saat mengunjungi masyarakat Pasaman
Yulisman saat mengunjungi masyarakat Pasaman (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Heboh virus corona, anggota DPRD Pasaman membatalkan sejumlah kegiatan di luar provinsi. Tak hanya ke provinsi yang sudah terpapar virus corona atau Covid-19, tetapi kegiatan ke provinsi yang belum terpapar pun juga ikut dibatalkan.

"Ya, kami membatalkan kegiatan bimtek (bimbingan teknis) luar provinsi, karena maraknya pemberitaan virus corona ini. Awalnya kami berencana akan mengadakan bimtek di Batam, tapi kami sepakat membatalkannya. Lalu kemudian direncanakan Bimtek di Pekanbaru, namun itu tidak jadi juga dilaksanakan," ucap Anggota DPRD Pasaman , Selasa 17 Maret 2020.

baca juga: Wagub Ingin Tuanku Imam Bonjol dan Pasaman Equator City Jadi Icon Pariwisata Sumbar

Yulisman menyebut, pembatalan biktek ke luar daerah dilakukan atas imbauan dari Pemerintah Daerah agar mengurangi bepergian dan melaksanakan pertemuan dalam jumlah banyak seperti di ruang publik.

"Seperti hari Senin kemarin, kami membatalkan dua agenda paripurna yang penting yakni paripurna pembahasan LKPJ Bupati Pasaman Tahun 2019," ungkap Yulisman.

baca juga: Arus Lalulintas Talu - Panti Sempat Putus Sekitar 10 Jam, Kini Normal Kembali

Menurut Yulisman, setiap anggota DPRD Pasaman dalam minggu ini akan melakukan reses ke dapil masing-masing untuk menyampaikan berbagai informasi dan harapan kepada masyarakat agar tidak terlalu panik secara berlebihan.

"Masyarakat tidak boleh panik, tetapi tetap harus waspada," tutupnya.

baca juga: Olahan Makanan UMKM Binaan PLN UIW Sumbar Tembus Pasar Internasional

Sebelkumnya diberitakan, dua agenda Rapat DPRD Kabupaten Pasaman yang telah dijadwalkan oleh Bamus Dewan pada Senin (16/3/2020) di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman terpaksa ditunda untuk sementara waktu. Ditundanya dua agenda rapat tersebut, ditujukan dalam rangka pencegahan dan meminimalisasi penyebaran COVID-19 di lingkungan instansi Pemerintah.

Adapun dua agenda rapat yang ditunda itu adalah Rapat kerja Pansus I, II dan III DPRD Pasaman dengan OPD Pasaman terkait pembahasan LKPJ Bupati Pasaman akhir tahun anggaran (TA) 2019, yang dijadwalkan, Senin (16/3/2020) pukul 10.00 WIB.

baca juga: Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Selanjutnya, Rapat Paripurna DPRD Pasaman dalam penyampaian laporan tiga Pansus DPRD Pasaman , pada Selasa (14/3/2020) pukul 14.00 WIB siang ini, juga akan dibatalkan.

Editor: Haswandi