Cegah Penularan Wabah Corona, Siswa SMKN 1 Sutera Diwajibkan Cuci Tangan Sebelum UNBK

Para siswa di SMKN 1 Sutera lakukan cuci tangan sebelum UNBK
Para siswa di SMKN 1 Sutera lakukan cuci tangan sebelum UNBK (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Para siswa di SMKN 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat diwajibkan melakukan cuci tangan sebelum memasuki dan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut. Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam mencegah virus Covid-19 yang tengah mengancam saat ini.

Pantauan KLIKPOSITIF , selain para siswa , sejumlah para guru dan pengawas ujian juga diwajibkan melakukan hal serupa. Mencuci tangan dengan sabun, hal itu telah di sediakan oleh pihak sekolah, lebih awal sebelum memasuki ruangan rujian.

baca juga: Puskesmas Andalas Telah Vaksin Ribuan Warga, 347 Diantaranya Lansia

"Hal itu diberlakukan tidak hanya, kepada seluruh siswa . Termasuk setiap guru-guru yang hadir dan pengawas ujian," ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Sutera Lili Suryati saat ditemui disela-sela ujian, Selasa 17 Maret 2020.

Selain, melakukan cuci tangan sebelum ujian, para siswa juga disarankan untuk menggunakan masker. Sebab, segala sesuatunua harus diwaspadai untuk tidak terjadinya hal yang diinginkan terkait Corona .

baca juga: Jika Kasus Covid-19 Tak Meningkat Usai Lebaran, Ini Penjelasan Ahli

"Sesui intruksi upaya antisipasi penularan Covid-19, kita laksanaka sesuai dengan SOP yang berlaku,"ujarnya

Ia menjelaskan, untuk, UNBK yang dilaksanakaj di sekolah itu akan berlangsung hingga Kamis 19 Maret. Dimulai, sejak Senin 16 Maret lalu, itu dilakukan untuk setiap kegiatan yang ada di sekolah.

baca juga: Indonesia Urutan 18 Kasus Pandemi Covid-19 Dunia

"Di mana, sesi pertama di mulai dari pukul 07.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB. Dan umlah siswa yang ikut sebanyak 231

Ia berharap, dengan telah dilakukan safety pencegahan itu seluruh siswa bisa fokus untuk melaksanakan ujian. Namun, tetap menjaga kebersihan demi terhindar dari dampak corona .

baca juga: Lonjakan Kasus COVID-19 Masih Berlanjut, Ini Kiat Perawat SPH Menghadapinya

"Kita beharap seluruh siswa harus tetap fokus, dan menjaga kesehatan untuk terjauh dari Corona sesuai dengan apa yang telah dianjurkan,"tutupnya

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani