Dilaporkan Hanyut bersama Istrinya di Kambang Pessel, Sang Suami Ditemukan Meninggal

Jenazah korban saat disemayamkan di rumah duka
Jenazah korban saat disemayamkan di rumah duka (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang suami yang dilaporkan hilang setelah hanyut bersama istrinya di Kampung Kulam, Nagari Kambang Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu 18 Maret 2020 sore, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kasi Kedaruratan, BPBD Pesisir Selatan, Husnul Karim mengungkapkan, korban ditemukan setelah tim TRC BPBD dan warga melakukan penyisiran. Ditemukan sekitar pukul 22.30 WIB, korban dinyatakan meninggal. " Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Posisinya tersangkut di batang kayu, sekitar 2 kilometer dari lokasi hanyut," terangnya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF .

baca juga: Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Jansen: Jika By Design, Ini Skandal

Ia menjelaskan, saat ditemukan TRC BPBD dan warga langsung mengevakuasi korban ke daratan. Dengan ditunggu ambulans, saat itu korban dibawa ke Puskesmas.

"Saat itu dibawa dulu ke Puskesmas Kambang untuk pemeriksaan. Dan setelah dilakukan pemeriksaan korban dibawa ke rumah duka," tutupnya.

baca juga: Temuan Narasi TV Terduga Pelaku Pembakar Halte Sarinah, Bukan Berasal dari Massa Aksi?

Sebelumnya, sepasang suami istri dilaporkan hanyut di Kampung Kulam, Nagari Kambang Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sepulang dari ladang, Rabu 18 Maret sekitar pukul 18.30.

Pasutri yang diketahui bernama Kunin (73) dan istrinya Piek Adang (65) hanyut setelah mencoba menyebrangi sungai dengan debit tinggi setelah hujan deras.

baca juga: Pemerintah Tarik Anggaran Dekonsentrasi Tagana di Seluruh Daerah, Karena Hal Ini

"Benar, saat ini kita sedang dalam pencarian. Dan istrinya sudah selamat," ungkap Kasi Kedaruratan, BPBD Pesisir Selatan, Husnul Karim saat dihubungi KLIKPOSITIF awal diketahui hilang.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani