KONI Agam Dikukuhkan, Wabup: Olahraga Harus Diurus Orang "Gila"

Pengukuhan pengurus Koni Agam oleh Plt Koni Sumbar, Syaiful.
Pengukuhan pengurus Koni Agam oleh Plt Koni Sumbar, Syaiful. (Romi F/Humas KONI Agam)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Pengurus KONI Kabupaten Agam masa bak­ti 2016-2019 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Plt Ketua KONI Sumbar, Syaiful, Senin 29 Agustus 2016 di Hotel Parai, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam -Sumbar. Kepengurusan yang berjumlah 63 orang itu diketuai oleh Andri Tanjung dengan Wakil Ketua I Aliwarman Dt Panduko Reno dan Wakil Ketua II Harmen.

Syaiful mengatakan, Agam merupakan salah satu daerah yang diperhitungkan di Sumbar. Oleh sebab itu, kepengurusan yang baru dilantik diharapkan bisa melanjutkan tongkat estafet mempertahankan dan meningkatkan prestasi.

baca juga: Hari Ini 103 Warga Agam Sembuh dari Covid-19

"Di Porprov, Agam masuk lima besar. Kemudian di PON, dari 312 atlet yang dikirim, 20 diantaranya merupakan putra putri terbaik Agam . Ini sudah menjadi bukti bahwa Agam memiliki prestasi bagus dalam iven ataupun melahirkan atlet," kata Syaiful.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan mengatakan, olahraga satu hal yang tidak bisa dilepaskan dalam pembentukan karakter generasi muda. "Selain prestasi, olahraga juga penting dalam melahirkan generasi hebat. Contoh, jika para anak muda disibukkan dengan kegiatan olahraga, maka waktu untuk kegiatan negatif tidak ada lagi," katanya.

baca juga: Mengadu ke Gubernur Sumbar Soal Ventilator, Dirut RSUD Lubuk Basung: Bulan Juli Ini Saja 30 Orang Meninggal

Wabup yang semasa muda juga aktif sebagai pesebakbola, pebasket dan perenang ini berpesan agar kepengurusan yang telah dikukuhkan serius mengurus olahraga. "Saya yakin, pengurus KONI Agam merupakan orang pilihan dan orang yang tepat mengelola olahraga di Agam . Agar tujuan tercapai, olahraga harus diurus oleh orang yang mencintai olahraga dan orang yang gila olahraga," pungkasnya.

[Rezka Delpiera]

baca juga: Bulog Bukittinggi Sediakan 344.540 Kilogram Beras untuk Disalurkan di Agam

Penulis: Agusmanto