Pelaku Curanmor di Padang Pariaman Ditangkap di Pesisir Selatan, Satu Orang Masih DPO

Detik-detik pelaku diringkus polisi
Detik-detik pelaku diringkus polisi (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil meringkus ZI (38), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Pesisir Selatan, pada Sabtu (21/03/2020).

Perihal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman , IPTU Abdul Kadir Jailani. Dikatakannya pelaku berhasil ditangkap saat bersembunyi di plafon atau loteng rumah. Sementara itu polisi masih memburu satu orang rekan pelaku yang ikut melakukan pencurian .

baca juga: Sempat Kabur Dalam Hutan, Pelaku Curanmor di Jalur Lintas Sumbar Riau Akhirnya Ditangkap

"Ya benar, pelaku berhasil ditangkap pada Sabtu (21/03/2020) di Pesisir Selatan, di kediamannya. Pelaku inisial ZI dengan kasus curanmor ," kata IPTU Jailani, Senin 23 Maret 2020.

Lebih lanjut, kasat Reskrim itu mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh korban pada 8 Maret 2020.

baca juga: Bawaslu Pariaman Bentuk Saka Adhyasta untuk Mendukung Pengawasan Pemilu

"Saat ini pelaku telah kami amankan di Sektor Nan Sabaris beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BK 4448 XAY atas nama Asniar," jelas Jailani.

Dikatakannya juga penangkapan pelaku berawal dari informan polisi bahwa pelaku berada di Pesisir Selatan.

baca juga: Patroli saat Libur Panjang, Polisi Pariaman akan Menyasar Lokasi Objek Wisata

"Lalu Tim mengejar pelaku ke sana. Sampai di TKP pelaku menyadari bahwa tim kami datang dan langsung bersembunyi di atas loteng rumah. Dia tak mau turun dan berusaha melarikan diri bahkan kami telah memberi tembakan peringatan," ungkap Kasat itu.

Pelaku akirnya berhasil diringkus setelah salah satu anggota polisi mengejar pelaku ke atas loteng rumah atau plafon.

baca juga: Operasi Zebra, Ini Harapan Kasat Lantas Polres Pariaman

"Nah terkait itu semua, sekarang kami tengah mengembangkan atau menyelidiki kasus ini. Satu orang rekan pelaku masih kami buru dan masuk pada DPO," jelas IPTU Jailani.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi