Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor dengan Cara Jadi Pembeli di Padang

Polisi Saat Membekuk Pelaku
Polisi Saat Membekuk Pelaku (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ) dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Lubuk Begalung dengan cara berpura-pura jadi pembeli.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku berinisial N (37) ditangkap pada Minggu ( 22/3/2020 ) sekira pukul 18.00 WIB di Jalan Jalan Bandar Bakali, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

baca juga: Tersangka Curanmor Dibekuk di Pessel

Kapolsek Lubuk Begalung AKP Andi P Lorena mengatakan, pelaku sudah lama incaran pihaknya, ketika keberadaanya diketahui dan memastikan pelaku keluar dari sarangnya dan melakukan transaksi terselubung dengan anggota.

"Pelaku tidak merasa curiga saat anggota menawar dengan harga tinggi, pelaku membawa motor hasil curiannya tersebut," katanya di Mapolsek Lubuk Begalung, Senin (23/3/2020).

baca juga: Tak Cukup 10 Menit Ditinggal, Motor Wartawan di Padang Digasak Maling

Andi melanjutkan, dengan sogay anggota langsung menangkap pelaku dan membawanya ke Mapolsek untuk dimintai keteranganya. Saat ini pelaku diserahkan ke Polsek Kuranji untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku memang target operasi (TO) kita, namun laporan kehilangan yang dibuat korban di Polsek Kuranji, jadi kita serahkan ke sana, pelaku memang agak licik dan suka berpindah-pindah tempat," ujarnya.(*)

baca juga: Polresta Padang Bekuk Seorang Pelaku Curanmor di Kawasan Ganting

Editor: Muhammad Haikal