ODP Virus Corona di Tanah Datar Bertambah Jadi 60 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah menyampaikan sampai saat ini di Tanah Datar ada sebanyak 60 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Jumlah ODP bertambah 6 orang, dimana kemarin berjumlah 54 orang. Kita bersyukur belum ada yang dinyatakan positif dan meninggal dunia karena COVID-19," ucap Roza di Batusangkar, Selasa 24 Maret 2020.

baca juga: Humas Kemenkes Bantah Kabar Menkes Terawan Psotif Covid-19

Ia menyebut penyebaran COVID-19 dari hari ke hari terus meningkat di beberapa wilayah di Indonesia. Bagi daerah yang belum ditemukan positif COVID-19 diminta tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan.

"Walaupun saat ini kasus positif COVID-19 belum ada di Tanah Datar , upaya pencegahan baik melalui sosialisasi, edukasi dan aksi terus dilakukan," tuturnya.

baca juga: Hari Ini 11 Pasien Sembuh COVID-19 di Tanah Datar, Total Terkonfirmasi Positif 391 Orang

Edukasi yang dilakukan menyangkut prilaku hidup sehat, social distancing atau menjaga jarak dalam berhubungan sosial kemasyarakatan.

Ia mengajak masyarakat selalu melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

baca juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Bupati Lima Puluh Kota Harap Warga Patuhi Protokol Kesehatan

"Dengan melakukan pola hidup sehat dan menghindari keramaian dengan tinggal di rumah, akan mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ucapnya. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera