Pep Guardiola Sumbang Sejuta Euro untuk Penanganan Corona di Spanyol

Pep Guardiola
Pep Guardiola (net)

KLIKPOSITIF - Pep Guardiola menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp 17,36 miliar untuk pengadaan alat kesehatan dalam upaya Spanyol menangani virus Corona . Dilansir Football Espana, sumbangan tersebut disampaikan melalui Yayasan Angel Soler Daniel dan Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona.

"Pep Guardiola menyumbangkan 1 juta euro kepada Yayasan Angel Soler Daniel untuk pengadaan alat kesehatan, dalam penanganan pandemi COVID-19 di Spanyol ," demikian pernyataan resmi pihak Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona, Rabu (25/3/2020).

Selain untuk membeli perlengkapan yang kurang di pusat kesehatan Katalunya, dana ini juga akan dipakai untuk membiayai proses produksi alternatif alat kesehatan petugas medis, seperti respirator melalui cetak 3D dan berbagai metode lainnya.

baca juga: Disebut Tak Membuahkan Hasil, Korut Tak Mau Lagi Berunding dengan AS

Sebelum mengucurkan sumbangan tersebut, Manajer Manchester City itu telah menyerukan penggalangan dana, dengan berhasil mengumpulkan total 33 ribu euro (sekira Rp 580 juta) hanya dalam tiga hari.

Spanyol jadi negara Eropa kedua yang terdampak paling parah oleh COVID-19 setelah Italia. Data WHO mencatat korban jiwa akibat corona di negara itu mencapai 2.808.

baca juga: Jumlah Kasus Terus Bertambah, Pasien Covid-19 Capai 11 Juta Lebih

Editor: Ramadhani