Pemda Diminta Sterilkan Jalan dari Atribut Partai Selama Kunjungan Presiden

Sail Komodo.
Sail Komodo. (Net)

KLIKPOSITIF - Pangdam Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Lodewyk meminta pemerintah daerah mensterilkan jalanan dari atribut partai politik, misalnya bendera, selama kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Sumatera Barat.

"Untuk sementara bendera partai bisa dinurunkan,” katanya, Senin, 11 April 2016.

baca juga: Untuk Wilayah Sumbar, Indeks Pencemaran Udara di Kota Padang Terendah Selama 2020

Selain itu, pihaknya juga meminta pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak melakukan pemadaman selama kunjungan orang nomor satu Indonesia itu serta diminta untuk menyiapkan genset.

“Ini salah satu bentuk penghormtan kita pada pemimpin agar kesan selama di Sumbar bisa menyenangkan bagi presiden,” katanya.

baca juga: Ramadan Kali Ini, Pemko Padang Tidak Buka Pasar Pabukoan

Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar menyampaikan, untuk pematangan persiapan penyambutan presiden, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak.

“Kita berharap agar masing-masing pihak mengetahui setiap tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga koordinasi dalam setiap rangkaian kegiatan tidak menemui hambatan,” ungkapnya.

baca juga: Ini Aturan Untuk Rumah Makan di Padang Selama Bulan Puasa

Seperti yang direncanakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja yang akan dimulai Senin (11/4) hingga selasa (12/4) dalam rangka pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 dan peresmian Tugu Perdamaian di Muaro Lasak.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Kualitas Udara Semakin Buruk, DLH Padang Rancang Perda Pengendali Udara

Penulis: Elvia Mawarni