Aniaya Anak, Pasutri di Halaban Diamankan Polres Payakumbuh

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Payakumbuh amankan pasangan suami istri di Kenagarian Tanjung Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban. Hal ini diungkapkan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan didampingi Kasat Reskrim AKP Ilham Darmawan, Sabtu 28 Maret 2020.

Kapolres Payakumbuh mengatakan, penangkapan ini dilakukan pada Jumat 27 Maret 2020 pukul 00.15 WIB dinihari.

baca juga: Pementasan Carito Minangkabau Bakal Hadir di Payakumbuh

"Keduanya adalah orangtua dari korban yang masih di bawah umur," kata AKBP Dony Setiawan.

Ia menjelaskan penangkapan dilakukan berdasarkan LP/K/93/III/2020/Res tanggal 27 Maret 2020. Hasil penangkapan diamankan juga 1 utas tali tambang sepanjang 3,5 meter dan 1 pecahan botol.

baca juga: Kebutuhan Operasional Meningkat, Usaha Ternak Ayam Modern di Payakumbuh Tambah Daya Listrik

"Untuk penyebab dilakukannya kekerasan terhadap anak ini masih dilakukan pendalaman oleh tim penyidik. Menurut keterangannya korban diikat dengan tali tambang sekira 3 meter dengan kedua tangan mengarah ke atas oleh bapak kandungnya. Kemudian ibu tirinya menyulutkan botol kaca (botol sirup abc) yang sudah dibakar atau dipanaskan ke tubuh korban," kata AKBP Dony Setiawan.

Menurutnya penganiayaan ini diketahui saat korban berjenis kelamin laki-laki ini menjerit dan meronta, sehingga terdengar oleh tetangga yang kemudian disampaikan kepada paman dan tante korban.

baca juga: Bakti Sosial Lapas Kelas II B Payakumbuh, Bagi Bingkisan dan Aksi Donor Darah

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi