Satu Pasien Positif COVID -19 di Padang Meninggal Dunia

Ilustrasi Virus COVID-19
Ilustrasi Virus COVID-19 (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Harian Satuan Gugus (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Padang, Barlius mengatakan, seorang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia .

"Iya meninggal sekira pukul 10.00 WIB tadi. Saat ini pihak rumah sakit masih melakukan prosedur pemulangan jenazah sesuai prosedur," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Sabtu (28/3/2020).

baca juga: Begini Prosedur Pencoblosan pada Pilkada 9 Desember 2020

Barlius menambahkan, satu pasien yang meninggal tersebut merupakan warga Padang yang diumumkan terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (27/3/2020) malam. "Pasien yang meninggal ini perempuan," ujarnya singkat.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyatakan satu pasien lagi terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan begitu, jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar menjadi 7 orang.

baca juga: Terkait Vaksin Corona, dr Berlian Idris: Tolong Jangan Main-main dengan Nyawa Manusia

"Yang ketujuh ini itu adalah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di salah satu rumah sakit swasta di Kota Padang," katanya di Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (27/3/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Irwan menyebut, pasien tersebut memang mempunyai riwayat perjalanan keluar daerah. Namun ia tidak dapat merinci darimana daerah tersebut.

baca juga: Akhir Tahun Ini, 3 Juta Vaksin Corona dari China Masuk ke Indonesia

"Tidak ada kaitannya dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 nomor 6 yang dari Dinas Kesehatan," ujarnya.

Irwan juga menyebut, ia tidak mengetahui kemana pasien terkonfirmasi positif tersebut selanjutnya akan dirujuk.

baca juga: Siap-siap, Harga Properti Diprediksi Meroket Setelah Vaksin Corona Ditemukan

"Wah itu tidak tanya lagi saya, semua yang positif memang harus diisolasi di dua rumah sakit rujukan (RSUP Dr M Djamil Padang dan RS Ahmad Mochtar Bukittinggi)," tuturnya.(*)

Editor: Muhammad Haikal