AirAsia Indonesia Hentikan Sementara Semua Penerbangan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menghentikan sementara seluruh layanan penerbangannya akibat meluasnya pandemi corona Covid-19. Penghentian berlaku mulai 1 April 2020, baik untuk rute internasional maupun domestik.

Kebijakan penangguhan itu diambil AirAsia untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona . Untuk penerbangan rute domestik, AirAsia menangguhkan layanan penerbangan hingga 21 April 2020, sementara untuk rute internasional berlaku lebih lama hingga 17 Mei 2020.

baca juga: PH Mulyadi Sebut Hal Ini Terkait Penetapan Kliennya Sebagai Tersangka

"Penumpang yang terdampak akan menerima pemberitahuan melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket," ungkap pihak Air Asia Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/3/2020).

Pihak AirAsia kemudian juga menambahkan keterangan soal beberapa opsi yang bisa dipilih calon penumpang atau pelanggannya. Di antaranya adalah kesempatan untuk mengubah jadwal (reschedule) tanpa batas dan tanpa biaya tambahan.

baca juga: JK Dituding Dibalik Penangkapan Edhy, Ini Kata Jubir

"Atau 'akun kredit' berupa saldo senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama (periode waktu) 365 hari," sambung keterangan tersebut.

Namun lebih jauh, serta untuk lebih pastinya, penumpang tetap disarankan untuk terus memantau informasi teranyar di laman resmi AirAsia Indonesia maupun akun media sosial maskapai itu.

baca juga: Penyidik Polda Dihadang Laskar di Rumah Habib Rizieq, FPI Minta Maaf

Editor: Eko Fajri