Pemkab Pessel Perpanjang Libur Sekolah Hingga 16 April

Kondisi siswa di Pessel sebelum masa COVID-19
Kondisi siswa di Pessel sebelum masa COVID-19 (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Menyikapi masa darurat COVID-19, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat memperpanjang masa libur siswa untuk belajar di rumah, hingga 16 April 2020 mendatang.

"Benar, home learning (teknis pembelajaran) siswa di rumah diperpanjang hingga 16 April mendatang," ungkap Kadisdikbud Pesisir Selatan, Suhendri saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa 31 Maret 2020.

baca juga: Pemkab Pessel Anggarkan Bantuan Safari Ramadan Rp7,5 Juta Per Masjid dan Musala

Ia menjelaskan, adanya perpanjangan masa belajar siswa di rumah, sehubung karena belum berakhirnya masa darurat COVID-19. Sehingga perlu, bagi pemerintah daerah untuk mengambil langkah preventif.

"Sedangkan untuk PTK (pendidik dan tenaga kependidikan) dapat melaksanakan tugasnya dirumah masing-masing melalui daring/online. Itu sebagai alternatif supaya tugas PTK tetap berjalan," terangnya.

baca juga: Agendakan 55 Kunjungan, Begini Teknis Safari Ramadan Pemkab Pessel Tahun Ini

Sementara itu, terkait diperpanjangnya masa darurat COVID-19, ia meminta seluruh sekolah tetap melakukan waspada, dan mengontrol kegiatan home learning siswa agar tetap terkendali.

"Selain itu, juga berperan sebagai edukator untuk memberi pembelajaan dan ketauladanan pada masyarakat sekitar terkait penyebaran COVID-19," tutupnya.

baca juga: Studi Baru Sebut Tak Ada Hubungan Antara Golongan Darah dan Risiko Covid-19

Sebelumnya, dalam menyikapi penanganan penyebaran COVID-19 sudah meliburkan siswa untuk home learning dari 20 Maret hingga, 2 April 2020. Berlanjut dengan masa dararut, Pemkab Pessel kembali meliburkan siswa hingga 16 April sesuai edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat nomor: 420/558/DPK-Sekretariat. 01/2020.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani