Polres Payakumbuh Edukasi Warga Binaan Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan rombongan saat kunjungi Lapas Klas II B Payakumbuh.
Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan rombongan saat kunjungi Lapas Klas II B Payakumbuh. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -

Berbagai upaya dilakukan Polres Payakumbuh dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Payakumbuh. Pasca lakukan penyemprotan disinfektan massal, Polres Payakumbuh kunjungi Lapas Klas II B Payakumbuh, Rabu 1 April 2020.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi Criminal Justice System (CJS) guna membangun sinergitas dan mewujudkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Kemudian juga terkait prosedur pengiriman tahanan ke lapas dan Sidang Online dalam menghadapi wabah Virus Corona .

baca juga: 75 Persen Perawat Meninggal Akibat Covid Tertular Dari Pasien Rawat Inap

"Ini adalah salah satu langkah dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Payakumbuh. Kemudian kunjungan ke lapas ini juga untuk memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran wabah corona," kata Kapolres Payakumbuh didampingi Sekda Payakumbuh dan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kajari Payakumbuh, Kalaksa BPBD, dan Kapolres 50 Kota. Ia menambahkan usai melakukan edukasi, tim satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan di kamar-kamar warga binaan di Lapas Klas II B Payakumbuh.

baca juga: Apakah Anak-anak Juga Akan Mendapatkan Vaksin COVID-19?

Sementara itu, Kalapas Klas II B Payakumbuh Muhammad Kameily dalam kesempatan tersebut juga Memberikan sosialisasi kepada Warga Binaan dan Mitra kerja tentang Permenkumham No.10 Tahun 2020. Permenkumham ini sendiri berisikan tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19.

Selain itu, Dinas Kesehatan Payakumbuh juga memberikan alat pengukur suhu tubuh kepada pihak Lapas Payakumbuh. Kemudian Polres dan Sekda Payakumbuh juga memberikan lapangan tenis meja untuk dimanfaatkan warga binaan agar dapat berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh.

baca juga: Peneliti Nara Medical University Jepang Sebut Teh Dapat Melindungi Seseorang dari COVID-19

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera