Mahasiswa UIN IB Padang Galang Dana

Brosur penggalangan dana
Brosur penggalangan dana (UIN IB)

PADANG , KLIKPOSITIF - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menggalang dana untuk membantu penanganan COVID-19 di Sumbar.

Mentri dalam negeri UIN IB Padang Farid, mengatakan, donasi ini dilakukan oleh Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-u) hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkup UIN.

baca juga: Sumbar Integrasikan Program Pendidikan dan Kesehatan

" Kami berkalaborasi melakukan penggalangan dana kepada warga kampus, alumni UIN IB Padang , dan kepada pejabat-pejabat di Sumatera Barat," katanya, Jumat 3 April 2020.

Menurutnya, donasi tersebut di prioritaskan untuk pembelian Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis, memberikan bantuan untuk pelaku UMKM akibat dampak dari Covid-19, dan pembuatan disinfektan serta hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat.

baca juga: Seorang Wartawan dan Satu Rekannya Dikeroyok OTK di Kota Padang

"Donasi ini juga akan difungsikan untuk orangtua mahasiswa UIN yang terkena dampak dari COVID-19 serta pembagian disinfektan dan handsanitizer untuk warga yang membutuhkan," katanya.

Untuk orangtua mahasiswa UIN IB yang terkena dampak dari COVID-19 pihaknya masih melakukan pendataan. Begitu juga dengan pembagian handsanitizer.

baca juga: Wagub Sumbar Minta Alumni IAIN/UIN Imam Bonjol Jaga Kekompakan

"Bagi yang ingin membantu silakan menghubungi Fahmi di nomor 085263992451 atau Alivia di nomor 081267125525, bisa juga menghubungi Iqbal di nomor 082284513941," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan menerima setiap bantuan dari donatur yang ingin menyumbang dan berharap seluruh pihak bisa berpartisipasi dalam donasi ini.

baca juga: Pertama di Indonesia, Radio Classy FM Padang 'Siaran Langsung' dari Gerbong Kereta yang Sedang Berjalan

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi