Bertambah 3, Jumlah Pasien Positif Corona di Sumbar Jadi 21

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus COVID-19 di Sumbar bertambah 3 hari ini. Dengan penambahan tersebut jumlah pasien positif menjadi 21 pasien.

Kepala Biro Humas Sumbar Jasman Rizal membenarkan hal tersebut, data terbaru di update pada Selasa (7/4/2020), sekira pukul 14.45 WIB.

baca juga: 24 Warga Solok Positif Covid-19, 11 Diantaranya Anggota KPPS

"Adapun 3 orang yang baru dinyatakan positif COVID-19 yakni, wanita, dengan usia 26 tahun, saat ini dirawat di RSAM Bukittinggi," katanya di Padang.

Jasman menambahkan, yang bersangkutan merupakan istri dari pasien pertama positif di RSAM Bukittinggi, yang terpapar saat di Malaysia.

baca juga: KPU Akan Datangi Pasien Covid untuk Pilkada, Ahli Sebut Memperburuk Keadaan

"Keadaan pasien pertama (suami yang bersangkutan) telah mulai membaik dan berdasarkan hasil swab pertama dinyatakan negatif. Namun untuk memastikannya, diperlukan pemeriksaan swab sekali lagi. Jika negatif, maka bisa keluar rumah sakit atau sesuai anjuran dokter" ujarnya.

Jasman melanjutkan, untuk dua orang lagi yang positif berasal dari Padang. Satu orang pria, dengan usia 38 tahun dan satu orang lagi wanita dengan usia 22 tahun.

baca juga: Pulang dari Semarang, Seorang Aparat Nagari di Pessel Positif COVID

"Mereka ketahuan positif setelah dilakukan tes swab secara mandiri. Kondisi mereka berdua tidak menunjukkan gejala sama sekali. Saat ini mereka berdua masih isolasi mandiri," tuturnya.

Sementara itu, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.873 orang, dengan rincian dalam pemantauan: 1.686 dan selesai pemantauan 2.187.

baca juga: Tiga Mantan Presiden AS Ini Bersedia Disorot TV Saat Suntik Vaksin Covid-19

"Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 91 Orang dengan rincian, masih dirawat 21 orang, dinyatakan negatif 63 orang dan isolasi mandiri di rumah 7 orang," ujarnya lagi.

Jasman menyebut, melihat perkembangan pasien di RSUP Dr M Djamil Padang dan RSAM Bukittinggi, dari hari ke hari kondisi pasien dikabarkan membaik.

"Untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada tim kesehatan, yang tidak kenal lelah berjuang demi kesembuhan saudara kita yang terpapar virus COVID-19," pungkasnya kemudian.(*)

Editor: Muhammad Haikal