Pelajar Meninggal Dilindas Ban Belakang Truk Batubara di Jalinsum Sijunjung

Polisi Saat Olah TKP
Polisi Saat Olah TKP (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pemotor meninggal dunia saat akan mendahului truk batubara. Diketahui, pemotor tersebut merupakan seorang pelajar perempuan yang bernama Defri Herianda (17), mengendarai sepeda motor dengan membonceng temannya.

Paur Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 170, Jorong Batang Tiauh, Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung , Rabu (8/4/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

baca juga: Mantan Wali Kota Padang Panjang Akhyarli Abdul Djalil Tutup Usia, Gubernur Sumbar Sumbar Berduka

"Sepeda motor Honda Beat bernopol BA 3419 VZ yang dikendarai korban, dengan kecepatan sedang hendak mendahului kendaraan lain di depannya yaitu truk Batubara bernopol BA 9859 JU, dikemudikan Muhammad Yasir," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Nasrul menambahkan, namun pada waktu yang bersamaan dari arah yang berlawanan datang minibus Toyota Avanza. Melihat datangnya kendaraan tersebut sepeda motor korban oleng dan hilang kendali.

baca juga: Mantan Wali Kota Padang Panjang Achyarli Djalil Meninggal Dunia

"Sehingga terjatuh kearah sisi kanan truk, karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak dapat dihindarkan lagi, ban belakang sebelah kanan truk melindas korban," tuturnya.

"Akibatnya korban meninggal dunia di tempat, sedangkan teman Wulandari hanya mengalami luka lecet ringan," sambungnya.

baca juga: JPPI Kritik 1 Tahun Jokowi: Merdeka Belajar Produk Kebijakan Gagal

Nasrul menyebutkan, kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Lansek. "Begitu menerima laporan, petugas mendatangi lokasi dan amankan barang bukti. Kerugian materi ditaksir Rp200 ribu," pungkasnya.(*)

Editor: Muhammad Haikal