UNP Bagikan Seribu Paket Bantuan untuk Mahasiswa

Penyerahan bantuan sembako untuk mahasiswa
Penyerahan bantuan sembako untuk mahasiswa (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Universitas Negeri Padang ( UNP ) salurkan 1000 paket sembako untuk mahasiswa kos yang masih berada di Padang.

"Kampus memberikan bantuan 1000 paket bantuan kepada mahasiswa yang masih berada di padang dan tidak bisa pulang kampung karena COVID-19. Dan akan tinjau lagi jika ada mahasiswa yang masih belum dapat dan mengalami kesulitan akan kita tambahkan," kata Rektor UNP , Ganefri saat dihubungi di Padang, Rabu, 8 April 2020.

baca juga: Begini Pola Belajar Online yang Efektif Menurut Pakar

Ketua Satgas penanggulangan COVID-19 UNP mengatakan paket bantuan kepada mahasiswa merespon dampak dari COVID-19. "Dalam konteksnya, mahasiswa kuliah dari tempat masing-masing, karena sudah ada platform daring yang disediakan kampus. Namun sebagian mahasiswa ada yang di Padang dan tak bisa pulang sehingga tertahan di kos. Dari survei yang kita lakukan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ada yang kesulitan untuk makan," katanya saat dihubungi di Padang, Rabu, 8 April 2020.

Ia mengatakan kesulitan makanan yang ditemui mahasiswa karena banyak rumah makan di sekitaran kampus tutup. "Sehingga akses untuk mendapatkan makanan itu terganggu, maka BEM bekerjasama satgas COVID-19 UNP melacak mahasiswa sehingga didapatkan data. Berdasarkan data itulah, kita menerbikan bantuan kepada mahasiswa," jelasnya.

baca juga: Empat Strategi Ganefri dalam Bangun UNP Empat Tahun Kedepan

Bantuan sembako yang diterima mahasiswa yakni beras, minyak goreng, gula, mie instan, telur dan teh. "Pembagian dilakukan selama tiga hari dengan berkoordinir dengan fakultas masing-masing. Bantuan ini diperuntukkan untuk mahasiswa strata satu (S1) dan magister (S2)," paparnya.

Ia menuturkan syarat untuk mendapatkan bantuan ini adalah mahasiswa UNP berstatus aktif, tidak mendatpatkan beasiswa dari yang lain, dan kos disekitaran kampus. (*)

baca juga: Ganefri Lantik Wakil Rektor di Lingkungan UNP

Editor: Fitria Marlina