Imbas COVID-19, Polres Payakumbuh Sebut Gereja Rayakan Paskah Melalui Live Streaming dan Facebook

Polres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan saat meninjau gereja jelang pelaksanaan Natal tahun lalu.
Polres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan saat meninjau gereja jelang pelaksanaan Natal tahun lalu. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Perayakan Hari Paskah , Jumat (9/4) besok pada empat gereja di Kota Payakumbuh tidak akan sama dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus Corona atau COVID-19 yang kini tengah mewabah memaksa perayaan hari besar umat Kristiani itu dilaksanakan dari rumah.

Kapolres Kota Payakumbuh , AKBP Dony Setiawan menyebut, pihaknya sudah menjalin komunikasi denga pengurus di empat geraja yang terdapat daerah tersebut, yaitu Gereja Katolik St. Fidelis Sigmarinda, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Bethel Indonesia (GBI), dan Gereja Pentakosta Indonesia (GPI).

baca juga: Termasuk Kadis Kominfo, 16 Warga Payakumbuh Positif COVID-19

Dikatakan AKBP Dony Setiawan, jemaat dari empat geraja itu akan merayakan Hari Paskah di rumah masing-masing dengan mengikuti arahan dari gereja.

"Untuk Gereja Katholik St. Fidelis Sigmarinda melaksanakan ibadah dari rumah masing masing dengan mengikuti live streaming yang diselenggarakan gereja," kata AKBP Dony Setiawan, Kamis (8/4).

baca juga: Beli Sabu Dipinggir Jalan, Petani di Lima Puluh Kota Diciduk Polisi

Selanjutnya, untuk Gereja HKBP melaksanakan ibadah dirumah masing dengan mengikuti lembaran acara yang sudah dibagikan pengurus. Gereja GBI melaksanakan ibadah di rumah masing-masing bersama keluarga.

"Sedangkan di Gereja GPI ibadah di rumah masing-masing dan mengikuti Facebook Live (siaran lansung) dari kediaman Pendeta Sonce," katanya.

baca juga: 3 Tahun Jabat Ketua PN Tanjungpati, Herry Cahyono Kini Jabat Ketua PN Serang IA

Menurut AKBP Dony, pilihan gereja untuk melakukan ibadah dari rumah tersebut adalah bentuk kepatuhan terhadap kebijakan social distancing.

"Ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, itu sesuai dengan kebijakan yang ada," katanya.(*)

baca juga: Edarkan Uang Palsu di 10 TKP, Pria Asal Lima Puluh Kota Diringkus Polres Payakumbuh

Editor: Taufik Hidayat