Pergoki Pencuri, Warga Padang Ditusuk Hingga Meninggal

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Jalan Batang Tarusan Dalam Nomor 17, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang ditusuk saat pergoki dua pencuri. Kapolsek Padang Utara AKP Nahri Sukra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (14/4/2020) sekira pukul 00.45 WIB. Korban diketahui, bernama Doli Prasetya (30) yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga malam Vavi Catering.

"Peristiwa tersebut dilaporkan oleh Aditia Dedek Yunus (29), yang mana tempat kejadian perkara (TKP) di rumahnya dijalan Batang Tarusan Nomor 6, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatang Padang Utara, Kota Padang," katanya di Mapolresta Padang, Selasa (14/4/2020).

baca juga: Dua Remaja Bawah Umur Diamankan dalam Kasus Pencurian di Pessel, Satu Diantaranya Perempuan

Kapolsek menceritakan, dari laporan yang diterima, pelapor yang mendengar teriakan maling segera menuju kedepan rumah mencari sumber suara. Sesampai didepan rumah melihat dua orang menggunakan sepeda motor melarikan diri.

"Saat itu pelapor melihat korban sedang duduk sambil memegang dada kiri yang berlumuran darah didepan Rumah Dinas PU Jalan Cimandiri Nomor 03 Kelurahan Padang Baru, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang," ujarnya.

baca juga: Curi Sepeda Motor, Petani di Pasbar Dibekuk Polisi

Kapolsek menambahkan, pelapor mendekat kearah korban yang dalam kondisi tergeletak. "Kemudian bersama masyarakat langsung membawa korban ke RSUP Dr M Djamil Padang," ujarnya.

Sesampainya di rumah sakit nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan korban meninggal dunia dengan luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri.

baca juga: Nekat Masuk Rumah dan Mencuri HP Sedang Dicas, Seorang Pemuda di Pessel Ditangkap

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, Iptu Syawal menambahkan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian. "Awalnya ada yang datang melaporkan terjadinya kasus pencurian , dan korban yang mengejar pelaku. Karena pelaku ketahuan mencuri kompresor," katanya.

Ia mengatakan pelakunya ada dua orang, tapi untuk identitas pelaku belum mengantongi namanya. "Tidak ada saksi yang melihat jelas bagaimana kejadian ini, dan CCTV di dekat lokasi juga tidak ada yang mengarah tepat ke lokasi kejadian," katanya. Ciri-ciri pelaku menurut saksi yang melihat saat lewat di depan rumahnya menggunakan jaket ojek online (Ojol).

baca juga: Diduga "Bongkar" Bengkel Sepeda Motor di Pasbar, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

Editor: Muhammad Haikal