Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Sumbar Tetap Berikan Pelayanan Maksimal dan Jamin Listrik yang Andal

Pengecekan peralatan di kantor PLN UIW Sumbar, Rabu (15/4)
Pengecekan peralatan di kantor PLN UIW Sumbar, Rabu (15/4) (Humas PLN Wilayah Sumbar)

PADANG, KLIKPOSITIF - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar tetap menjamin keandalan pasokan listrik untuk masyarakat yang akan memasuki bulan ramadhan .

Hal itu diungkapkan GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto dalam rapat video conference (vidcon) mengenai Pergelaran Kesiapan Pelayanan Teknik PLN dalam menghadapi Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Rabu, 15 April 2020.

baca juga: Konsisten Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Contact Center PLN 123 Borong 51 Medali TBCCI 2021

"Meski di tengah pandemi COVID-19 ini, kami akan tetap berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Terutama dalam waktu dekat sudah akan masuk ramadhan . Tentunya listrik menjadi sangat penting bagi masyarakat saat akan sahur, berbuka dan melakukan aktivitas lainnya," kata GM PLN Sumbar Bambang Dwiyanto dalam pembicaraan dengan peserta videoconference.

Ia mengungkapkan, untuk melakukan persiapan itu, PLN pada hari itu melakukan pengecekan berbagai peralatan yang dibutuhkan saat menangani kendala kelistrikan, menugaskan petugas sebanyak 1443 orang yang standby pada 157 posko yang telah disediakan di berbagai titik di Sumbar.

baca juga: 76 Tahun Hari Listrik Nasional, PLN Tebar Puluhan Miliar Beasiswa dan Santunan untuk Solidaritas Sosial

Pada vidcon tersebut, turut hadir dari tiap-tiap ULP PLN dan UPD yang ada di Sumbar. Tujuannya agar terjalin koordinasi yang baik dan sama pada saat melakukan kesiapan menyambut ramadhan . Ia meminta tiap petugas PLN selalu stand by karena tahu masyarakat sangat membutuhkan listrik .

Namun di tengah imbauan GM PLN Sumbar agar petugas PLN untuk tetap menjaga keandalan pasokan listrik di Sumbar, ia juga menegaskan apda masyarakat untuk tidak lupa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas demi melindungi diri dari resiko penyebaran COVID-19.

baca juga: Manajemen UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

"Nyawa kita itu penting dan harus dijaga. Jadi saya tegaskan pada petugas PLN yang tengah bekerja, baik di lapangan maupun di kantor, wajib menggunakan APD. Kita menjaga ketersediaan listrik dan tidak lupa juga untuk menjaga diri kita untuk terhindari dari COVID-19," katanya lagi.

Ia menjelaskan, selama wabah COVID-19, PLN akan berusaha untuk tetap maksimal baik saat wabah maupun setelahnya. Ia berharap agar COVID-19 segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.

baca juga: Promo Super Dahsyat Disambut Antusias, Hampir 112 Ribu Pelanggan PLN Nikmati Tambah Daya Hanya Rp 202.100

Pada kesempatan itu, PLN Sumbar juga berkesempatan itu, Bambang juga berkesempatan memberikan bantuan sembako pada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Ia berharap agar bantuan itu dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.(*)

Editor: Khadijah